Peristiwa Daerah

Cegah Covid-19, Serdik Suryo Hutomo Motori Gerakan Masker Jumat Berkah

Sabtu, 12 September 2020 - 14:44 | 84.98k
Anggota polisi Polda DIY, Kompol Suryo Hutomo ketika membagikan masker dan sembako. (FOTO: Dokumen Suryo H. for TIMES Indonesia)
Anggota polisi Polda DIY, Kompol Suryo Hutomo ketika membagikan masker dan sembako. (FOTO: Dokumen Suryo H. for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Berbagai upaya terus dilakukan berbagai pihak untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Gerakan Masker Jumat Berkah, sebuah gerakan membagi masker di tempat tempat ibadah. Gerakan ini dimotori oleh seorang anggota polisi Polda DIY, Kompol Suryo Hutomo SIK MH yang saat ini sedang menjadi Serdik SESPIMMEN.

Dalam gerakan ini, Serdik Suryo Hutomo menyiapkan sekitar 300 ratusan masker untuk dibagikan kepada setiap jemaah di Masjid Jami Nurul Falah di Jl Raya Cibanggala Desa Tanjungrasa Kecamatan Patok Beusi Kabupaten Subang Jawa Barat. Masker yang dibagikan didapatkannya dari rumah produksi UMKM di daerah Patok Beusi Subang.

Anggota polisi Polda DIY. bjpg

Tak hanya membagikan masker kepada setiap jemaah, usai ibadah sholat Jumat, Serdik Suryo Hutomo menyampaikan pesan supaya warga tetap menjalankan protokol kesehatan. Menurut Serdik Suryo Hutomo, kegiatan gerakan Masker Jumat Berkah ini dilandasi niat tulusnya untuk membantu tim gugus tugas dan pemerintah daerah setempat dalam memerangi dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di tempat tempat ibadah.

“Saya memang fokus ke tempat tempat ibadah yang ada, karena untuk memastikan jemaah bisa tenang dalam beribadah, karena dengan mengenakan masker dan aesuai penerapan protokol kesehatan, kita semua bisa mencegah penyebaran Covid-19,” jelas pria yang pernah menjabat sebagai Kasatlantas Polresta Yogyakarta ini.

Anggota polisi Polda DIY. cjpg

Tak hanya itu, masker juga ia bagikan dengan blusukan ke rumah rumah warga sekitar. Serdik Suryo Hutomo, yang merupakan anggota kepolisian Polda DIY tersebut berharap Gerakan Jumat Berkah bisa berkelanjuta dan dilakukan di tempat ibadah di berbagai daerah.

Gerakan Masker Jumat Berkah ini akan saya kembangkan diberbagai daerah di tanah air, sekaligus untuk membangkitkan kembali UMKM yang memproduksi masker di daerah-daerah,” jelas Serdik Suryo Hutomo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES