Pendidikan

Hebat, UMM Jadi Kampus Islam Terbaik Nomor 2 di Dunia Versi UniRank

Sabtu, 12 September 2020 - 13:41 | 183.08k
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). (Foto: Humas UMM/TIMES Indonesia)
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). (Foto: Humas UMM/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGUniversitas Muhammadiyah Malang (UMM) terpilih sebagai kampus islam terbaik nomor 2 di dunia. Prestasi itu menurut hasil pemeringkatan perguruan tinggi islam di dunia tahun 2020 versi UniRank, sebuah lembaga pemeringkatan internasional.

UniRank melalui 4icu.org merilis Top Islamic Universities in the World 2020. UniRank meranking 409 kampus islam di dunia. Hebatnya, dua kampus Islam di Indonesia masuk di 2 tertinggi. Peringkat satu diraih Universitas Negeri Semarang. UMM berada di posisi nomor dua.

Sedangkan Umm Al-Quro University (Arab Saudi) berada di posisi ketiga, setelah UMM. Posisi keempat dipegang Cairo University (Mesir).

Rektor UMM, Dr Fauzan, M.Pd menjelaskan capaian itu merupakan peningkatan dari kontribusi UMM yang didukung banyak pihak.

"Tentu kami mengapresiasi dengan senang hati atas capaian itu. Di balik itu, peningkatan kontribusi UMM dalam bidang keagamaan dan kemasyarakatan, utamanya hidup damai dalam keragaman bangsa, tetap menjadi yang utama," kata Fauzan kepada TIMES Indonesia, Jumat (11/9/2020).

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah perguruan tinggi swasta terakreditasi A dengan Nomor SK: 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013, yang berpusat di kampus III terpadu UMM, di Jl Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur. Kampus ini sering disebut Kampus Putih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES