Peristiwa Daerah

Pemkab Bangkalan Kirim Puluhan Ribu Paket Sembako untuk Pesantren

Sabtu, 12 September 2020 - 12:37 | 33.72k
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako untuk 183 pondok pesantren. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako untuk 183 pondok pesantren. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALANPemkab Bangkalan mendistribusikan bantuan puluhan ribu paket sembako ke seluruh pondok pesantren di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Bantuan kebutuhan pokok berupa beras, gula, mie instan dan minyak goreng itu juga disalurkan kepada ratusan penyandang disabilitas.

"Bantuan sembako Covid-19 ke pesantren disesuaikan dengan jumlah santri di masing-masing pondok," kata Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, Sabtu (12/9/2020).

Menurutnya, jumlah total bantuan sosial untuk 183 pondok pesantren sebanyak 46.170 paket sembako. Sedangkan penyandang disabilitas yang menerima bantun sebanyak 367 orang.

"Total keseluruhan bantuan yang kami salurkan hari ini sebanyak 46.537 paket sembako," ucap Ra Latif sapaan akrab bupati.

Politikus PPP itu menjelaskan, anggaran yang dialokasikan untuk kegiatan bakti sosial sebesar Rp 6,9 miliar bersumber dari belanja tak terduga (BTT) APBD 2020.

"Bantuan paket sembako dari Pemkab Bangkalan guna meringankan beban ekonomi santri di pesantren maupun penyandang disabilitas," ucap Ra Latif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES