Olahraga

Sandi Sute Gembira Sudirman Ditunjuk sebagai Pelatih Persija Jakarta

Sabtu, 12 September 2020 - 10:34 | 35.38k
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute saat menjalani latihan dengan tim Persija Jakarta. (foto: Dokumen/Persija Jakarta)
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute saat menjalani latihan dengan tim Persija Jakarta. (foto: Dokumen/Persija Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute menyambut antusias terpilihnya Sudirman menjadi pelatih kepala. Pria asal Palu ini menilai Sudirman merupakan sosok pelatih yang tepat untuk menangani tim berjuluk Macan Kemayoran untuk menggantikan Sergio Farias.

Sebelumnya kerja sama Farias dengan Persija telah terhenti. Hal ini dilakukan Farias ingin fokus pada pemulihan anaknya yang terjangkit COVID-19. Selain menjangkiti anaknya, virus Corona COVID-19 juga membuat keponakannya tiada.

"Coach Sudirman menurut saya layak menjadi pelatih dan dekat dengan pemain. Sekali lagi selamat untuk coach Sudirman. Insya Allah kami akan bekerja keras bersama untuk mencapai target kami," ujar Sandi Darman Sute, nama lengkapnya, kepada awak media di Jakarta, Sabtu (12/9/2020).

Sudirman bukan sosok asing buat Persija Jakarta. Setahun belakangan, Sudirman mulai eksis di staf kepelatihan tim berjulukan Macan Kemayoran itu. Dia dipromosikan sebagai asisten pelatih. 

Pria asal Pekanbaru itu juga pernah menjadi pelatih kepala Persija pada tahun 2019 ketika tim berjuluk Macan Kemayoran belum memiliki pelatih tetap sepeninggal Julio Banuelos. Ketika itu, dia membawa Persija menang 1-0 atas Barito Putera di Liga 1.

Maka dari itu Sute menanggapi dengan senang hati terpilihnya Sudirman sebagai nakhoda Persija. Mantan pemain Borneo FC ini tersebut optimistis menyambut kompetisi musim ini dengan adanya Sudirman.

"Dia (Sudirman) adalah pelatih yang profesional dan yang terpenting adalah dia layak untuk bisa menangani Persija Jakarta. Saya yakin kita dapat bekerjasama untuk mendapatkan hasil yang terbaik di musim ini," pungkas Sandi Sute. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES