Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Kasus Covid-19 Naik Tapi Penjualan Masker di Pacitan Malah Turun

Sabtu, 12 September 2020 - 07:02 | 86.65k
Yeyen saat menata dagangan maskernya di pinggir jalan Arjowinangun Pacitan (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Yeyen saat menata dagangan maskernya di pinggir jalan Arjowinangun Pacitan (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PACITAN – Seiring perkembangan penyebaran Covid-19 masih terus bertambah, penjualan masker di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur kini menurun lima puluh persen daripada sebelumnya.

Hal itu dikatakan penjual masker di tepi jalan raya Pasar Arjowinangun, Yeyen. Warga asli Kecamatan Donorojo ini mengaku dirinya berjualan mulai adanya Covid-19 Maret lalu, tapi akhir-akhir ini penjualannya menurun.

"Menurun mas, akhir-akhir ini hanya 50-an sedangkan dulu saya bisa mencapai 100-an lebih," katanya pada TIMES Indonesia di sela-sela menata dagangan masker siap di jual, Sabtu (12/9/2020).

Pria kelahiran 1985 itu mengatakan dia memiliki empat cabang yang tersebar di Pacitan. Sedangkan harga terbilang variatif, setiap bijinya berbeda-beda, tergantung motif. Untuk masker harga paling rendah Rp 5 ribu, sedangkan paling mahal mencapai Rp 15 ribu.

"Untuk penghasilan tidak menetap, biasanya kalau menurun kayak sekarang tiga ratus ribuan, tapi sebelumnya capai lima ratus lebih terkadang capai enam ratusan," imbuhnya.

Sekadar info, Kamis (10/9/2020), Jubir Satgas mengumumkan bertambahnya 2 pasien positif Covid-19. Sedangkan secara akumulatif Kabupaten Pacitan sudah mencapai 95 positif Covid-19, sementara total kesembuhan juga terus meningkat 82 warga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES