Entertainment

Wave of Cinema, Cara Visinema Bangkitkan Konser Virtual

Sabtu, 12 September 2020 - 08:25 | 76.59k
Poster konser Virtual Visinema bersama Bioskop Online. (Foto: Instagram Visinema Id)
Poster konser Virtual Visinema bersama Bioskop Online. (Foto: Instagram Visinema Id)

TIMESINDONESIA, JAKARTAVisinema berkolaborasi bersama Bioskop Online untuk menciptakan sebuah konser virtual, sebagai penawar rindu bagi para penikmat musik. Konser kali ini memiliki tajuk ‘Wave of Cinema’ yang akan melibatkan sekitar 30 musisi.

"Berawal dari rasa rindu untuk menikmati konser live, akhirnya Kami membuatnya dalam bentuk virtual," ujar Saron Sakina selaku Produser ‘Wave of Cinema’, Kamis (10/09/2020)

Euforia yang akan dirasakan oleh para penikmat musik, tentunya sangat berbeda dari biasanya. Konser virtual ini akan dibalut dengan narasi film Visinema, pastinya akan memberikan pengalaman berbeda.

"Kami ingin menghadirkan konser yang dapat membuat penonton terasa lebih dekat. Sebab itu, ‘Wave of Cinema’ membangun cerita yang akan mengikat emosi penonton," tuturnya

Sebelumnya, konser ini merupakan hasil shooting yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Saron menyampaikan bahwa konser virtual ini akan terdapat beberapa fitur yang akan membuat penonton terasa lebih dekat.

"Jadi, kami menyediakan multiply angle untuk memilih sudut mana yang diinginkan. Lalu, fitur lainnya terkait interaktif live chat oleh host-nya. Akhirnya, penonton pun merasa seperti konser secara langsung," jelasnya

Musisi yang akan tampil di ‘Wave of Cinema’, seperti Maliq & D’Essentials, Isyana Sarasvati, Padi Reborn, Andien, Fourtwnty, Ardhito Pramono, Kunto Aji, Gamaliel, Efek Rumah Kaca, Hindia, Ananda Badudu, Nadin Amizah, dll.

"Kami senang bisa berkolaborasi bersama 30 musisi, karena di masa pandemi para pekerja seni kehilangan panggung," katanya

Wave of Cinema akan dibuka dengan konser Filosofi Kopi pada Jumat (18/09/2020). Konser Nanti Kita Cerita Hari ini pada Jumat (25/09/2020). Lalu, konser Generasi 90an: Melankolia pada Jumat (02/10/2020). Terakhir, konser Surat dari Timur yang tergabung film Cahaya dari Timur dan Surat dari Praha pada Jumat (09/10/2020).

Angga berpikir bahwa konser ‘Wafe of Cinema’ akan menunjukkan perubahan karya yang signifikan karena format yang ditawarkan berbeda dengan lainnya.

"Kami menyadari bahwa pengalaman nonton konser tidak bisa digantikan di virtual. Akan tetapi, kami mencoba menggunakan format konser online bercerita. Ini cuma bisa dilakukan secara online," ujarnya

Kalian yang ingin menikmati konser virtual dapat cek selengkapnya pada instagram @visinemaid atau @bioskoponline.id. Nah, pembelian tiket konser virtual ini bisa dibeli di berbagai platform. Yuk, segera nikmati konser virtual Visinema yang akan membangkitkan kerinduan terhadap acara tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES