Gaya Hidup

Apple Desain Masker untuk Karyawan Ritel dan Korporat

Sabtu, 12 September 2020 - 10:02 | 178.24k
Bentuk dan Tampilan Apple Face Mask. (Foto: macrumors.com)
Bentuk dan Tampilan Apple Face Mask. (Foto: macrumors.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAApple membuat masker khusus, diberi nama Apple Face Mask, untuk karyawan ritel dan korporatnya yang diproduksi sendiri tim internalnya.

Dilansir dari Mac Rumors, Sabtu (12/9), masker tersebut dikembangkan oleh tim Engineering and Industrial Design. Diperkirakan masker ini akan mulai dikirimkan ke karyawan Apple dalam dua minggu ke depan.

Dari foto yang beredar, masker tersebut terlihat seperti masker kain biasa berwarna putih. Apple Face Mask memiliki tiga lapis yang bisa menyaring partikel masuk dan keluar, dan bisa dicuci dan dipakai lagi hingga lima kali.

Apple merancang masker tersebut dengan bentuk segitiga untuk bisa menutup hidung dengan sempurna tanpa membuat kacamata berembun, bagian dagu yang membulat dan tali masker di telinga yang ukurannya bisa diatur.

Apple mengatakan bahwa mereka telah melakukan riset dan uji coba mendalam untuk mencari material yang tepat untuk menyaring udara tapi tidak mengganggu rantai suplai alat pelindung diri yang dibutuhkan oleh rumah sakit.

Selain itu, perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS ini juga membeli masker medis transparan bernama ClearMask untuk karyawannya. Masker ini dapat menunjukkan wajah penggunanya sehingga pengunjung Apple Store yang tuna rungu ata tuna wicara bisa mengerti apa yang diucapkan.

Ini adalah masker medis transparan pertama yang mendapat persetujuan Food and Drug Administration. Apple juga akan mengembangkan masker transparannya sendiri untuk didistribusikan ke karyawan di masa depan.

Di era new normal, Apple mengharuskan karyawan yang bekerja di Apple Store untuk selalu mengenakan masker. Pengunjung toko juga diharuskan menggunakan masker, dan akan disediakan oleh Apple jika mereka tidak membawa.

Tapi, Apple sepertinya tidak akan mendistribusikan Apple Face Mask untuk pengunjung tokonya. Fanboy Apple yang ingin membeli masker ini juga sepertinya akan kecewa karena belum diketahui apa mereka akan memproduksi masker ini untuk dijual ke publik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES