Peristiwa Nasional

Tingkatkan Kualitas SDM, Kemenhub RI dan UB Malang Jajaki Kerjasama

Jumat, 11 September 2020 - 23:53 | 38.48k
Pihak Kemenhub RI saat melakukan foto bersama dengan perwakilan dari UB Malang. (Foto: Akhmad Muwafik Saleh for TIMES Indonesia)
Pihak Kemenhub RI saat melakukan foto bersama dengan perwakilan dari UB Malang. (Foto: Akhmad Muwafik Saleh for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Perhubungan atau Kemenhub RI menjajaki kerjasama dengan pihak Universitas Brawijaya atau UB Malang terutama dalam peningkatan kualitas SDM.

Salah satunya adalah membicarakan tentang rencana program studi lanjut S2 dan S3 di UB Malang untuk peningkatan kualitas SDM di lingkungan Kemenhub RI. Salah satu poin ini terungkap setelah pertemuan antara Dekan FISIP UB dan Kemenhub RI yang diwakili oleh Sekretaris BPSDM Kemenhub, Ir. Popik  Montanasyah, M.T dan Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenhub, Hary Kristanto.

Pada pertemuan tersebut, disepakati beberapa hal kerjasama di bidang peningkatan SDM antara lain penguatan kurikulum pendidikan anti korupsi, wawasan kebangsaan dan anti radikalisme di lembaga pendidikan vokasi Kemenhub. 

"Ada juga pembicaraan tentang pertukaran pengajar untuk penguatan kurikulum merdeka belajar dan kampus merdeka, penguatan kurikulum antikorupsi, wawasan kebangsaan dan anti radikalisme serta pengkajian problem sosial di wilayah kerja kementrian perhubungan," ucap Wakil Dekan III FISIP UB Malang, Akhmad Muwafik Saleh, Jumat (11/9/2020) yang juga ikut serta saat pertemuan dengan pihak Kemenhub RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES