Peristiwa Daerah

Anggota Baru PSHT Tulungagung Akan Disahkan, Ini Pesan Bupati

Jumat, 11 September 2020 - 23:25 | 92.30k
Anggota TNI, Polri sedang apel gelar pasukan di GOR Lembu Peteng Tulungagung (Foto: Zaenal Arifin/TIMES Indonesia)
Anggota TNI, Polri sedang apel gelar pasukan di GOR Lembu Peteng Tulungagung (Foto: Zaenal Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Tiga pilar Kabupaten Tulungagung menggelar gelar pasukan dalam rangka pengamanan pengesahan anggota pencak silat di GOR Lembu Peteng, Jumat (11/09). Sebanyak 2778 personil gabungan akan disiagakan untuk mengamankan jalannya pengesahan 1561 warga baru PSHT Tulungagung.

Dalam sambutannya, Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo M.M mengimbau kepada seluruh masyarakat Tulungagung untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kota marmer agar tetap aman, terlebih saat ini masih situasi pandemi Covid-19.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar langsung pulang ke rumah masing-masing setelah pengesahan selesai. Tidak boleh mengendarai kendaraan roda dua disaat pengesahan warga baru PSHT. Dan dari awal berangkat sampai selesai akan dikawal aparat keamanan, dan ini ada ijin khusus karena ini menyangkut ritual, namun dilarang semalam suntuk,” tandasnya.

Sementara itu Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia menyatakan pengamanan pengesahan warga baru PSHT akan mengerahkan pasukan gabungan sejumlah 2773 personel terdiri dari TNI, Polri, Brimob, Samapta, Sat Pol PP dan dari Polres Tulungagung juga dari Polres kabupaten tetangga, Dishub, dari keamanan serta dari pihak PSHT.

Anggota TNI Polri sedang Apel Gelar Pasukan a

Kegiatan akan dibatasi sampai pukul 01.30 WIB karena sudah ada dispensasi aturan jam malam di Tulungagung yakni 23.00 WIB.

“Dalam prakteknya nanti personil akan disebar di 7 titik terkait pengamanan, yakni di Padepokan PSHT Kauman, lapangan desa Balerejo, GOR Lembu Peteng, Mandala krida, Ngunut dan Balai desa Mergahayu kecamatan Bandung”.

"Petugas akan menindak tegas kepada siapapun yang melanggar ketertiban, tentunya dengan secara terukur dan terarah sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkas Kapolres tentang rencana pengesahan anggota baru PSHT Tulungagung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES