Kuliner

Kuliner Khas Bumi Arema, 45 Tahun Pecel Kawi Hj. Musilah

Sabtu, 12 September 2020 - 00:19 | 123.80k
Pecel Kawi khas Kota Malang. (Foto: Chatelia Noer Cholby/TIMES Indonesia)
Pecel Kawi khas Kota Malang. (Foto: Chatelia Noer Cholby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kuliner khas Kota Malang yang patut dicoba, salah satunya Pecel Kawi Hj. Musilah. Sejak tahun 1975 Pecel Kawi telah hadir di Bumi Arema, tak lupa juga menjadi kuliner yang melegenda. Lokasinya terletak di pinggir Jalan Kawi Atas No. 43B. Kalian tak akan sulit menemukan kuliner tersebut.

“Kami memang tak berpindah tempat dari tahun 1975, tetap di area ruko ini saja. Namun, bangunannya saja yang mengalami renovasi karena dahulunya gubuk sederhana,” ujar Nita selaku penanggung jawab Pecel Kawi kepada TIMES Indonesia, Jumat (11/09/2020)

Suasana yang hadir di kedai tersebut pun akan terkesan kuno, mulai dari bangunan tampak depan hingga beberapa foto-foto hitam putih terpajang pada dinding.

Pecel yang disajikan terdiri dari daun pepaya, daun singkong, tauge, timun, salada air, kenikir, kacang panjang, bunga turi, daun kemangi, peyek, dan tempe tepung.

“Kami memang menyediakan sayuran yang masih fresh untuk disajikan kepada pelanggan,” katanya

Tak lupa juga, pecel akan dilumuri bumbu kacang yang membuat kuliner tersebut semakin lezat untuk disantap. Selain itu, bumbu yang disajikan tersebut kaya akan rempah-rempah.

“Saya baru pertama kali makan di sini, pas coba bumbu pecelnya enak dibandingkan tempat lain. Sayurannya juga nggak pahit, jadi cocok buat yang bukan penyuka sayur,” ujar Rasyid salah satu pelanggan Pecel Kawi kepada TIMES Indonesia

Pecel Kawi masih tetap menjadi legenda kuliner sejak dahulu, sebab konsisten atas rasa dari makanan tersebut. Jadi, kalian akan merasa ketagihan dengan kuliner tradisional khas Kota Malang.

“Kami memang benar-benar menjaga rasa dari Pecel Kawi Hj. Musilah, sehingga rasanya tak pernah berubah dari dahulu,” tegas Nita.

Edisi-Sabtu-12-September-2020-pecel.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES