Politik Pilkada Serentak 2020

KPU Bantul Targetkan 82 Persen Partisipasi Pemilih di Pilkada

Jumat, 11 September 2020 - 21:51 | 44.96k
Komosioner KPU Bantul saat proses pendaftaran paslon kepala daerah (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Komosioner KPU Bantul saat proses pendaftaran paslon kepala daerah (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANTULKPU Bantul, Yogyakarta mentargetkan partisipasi pemilih pada Pilbup Bantul mencapai 82 persen. Meski belum terdapat kepastian berakhirnya pandemi Covid-19.

Ketua KPU Bantul Didik Joko Nugroho menyampaikan pernyataan ini di sela-sela kampanye pemakaian masker bersama Paslon Kepala Daerah di perempatan klodran Kamis (10/9/2020) siang.

Meski diprediksi banyak pihak tingkat kehadiran ke TPS pada Pilkada akan turun. Namun Didik tetap optimis dapat mencapai target angka partisipasi yabg ditetapkan. Dengan catatan sosialisasi tetap berjalan. Didik mengaku akan mengoptimalkan sisa waktu sekitar dua bulan. Untuk memaksimalkan program sosialisasi. 

Di tingkat desa dan kecamatan sosialisasi dilakukan secara tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan di kabupaten sosialisasi dilakukan secara virtual. Sosialisasi akan menyasar kelompok yang tingkat partisipasinya pada pemilu 2019 masih rendah. Pemilih disabilitas, perempuan dan pemula. 

"Pada pemilu 2019 partisipasi kelompok ini belum mencapai 50 persen," jelas Didik.

Melalui sosialisasi akan ditekankan pentingnya Pilbup Bantul untuk memilih kepala daerah sehingga partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sangat menentukan arah pembangunan kabupaten Bantul lima tahun kedepan. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, KPU Bantul menjamin masyarakat aman saat datang ke TPS. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES