Peristiwa Daerah

Polresta Malang Kota Langsung Tes Swab Evi Marita Sekeluarga, Ini Hasilnya

Jumat, 11 September 2020 - 21:01 | 65.71k
Petugas Urkes Polresta Malang Kota saat melakukan tes swab di rumah Evi Marita. (Foto: Humas Polresta Malang Kota)
Petugas Urkes Polresta Malang Kota saat melakukan tes swab di rumah Evi Marita. (Foto: Humas Polresta Malang Kota)

TIMESINDONESIA, MALANGEvi Marita sekeluarga langsung mendapatkan perhatian pihak Polresta Malang Kota. Dia dan dua anaknya dikunjungi tim Urkes Polresta Malang Kota untuk tes swab TCM Cov-2 di rumahnya, Jalan Mawar, Kelurahan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (11/9/2020).

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menugaskan enam personel dari Urkes Polresta Malang Kota untuk membantu penanganan tes Swab.

Evi bersama dua anaknya, yakni Nur Anisaturokhmah (anak pertama) dan Nisrina Nur Tsabita (anak kedua) harus hidup tanpa Arif Moejiono. Arif, suami Evi, dipanggil Sang Ilahi pada Kamis (10/9/2020) sekitar pukul 18.30 WIB.

Petugas Urkes Polresta Malang a

Ia terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang sejak 1 September 2020.

Usai dinyatakan positif Covid-19, Arif menjalini perawatan intensif di rumah sakit tersebut. Keluarganya, istri dan dua anaknya, harus pulang.

Di rumah, mereka bertiga menjalani isolasi mandiri. Selama sembilan hari isolasi mandiri, tidak ada satupun petugas kesehatan dari pemerintah setempat yang melakukan rapid test terhadap dirinya.

Padahal mereka telah menjalin kontak erat dengan Arif, karena tinggal satu rumah. Arif gugur dalam perjuangan melawan Covid-19.

Arif merupakan pejuang Covid-19. Dia adalah relawan yang tanpa pamrih membantu kelurahan menangani pencegahan Covid-19 seperti penyemprotan disinfektan.

Personel dari Polresta Malang Kota bersama Polsek Lowokwaru langsung mendatangi warga yang domisili di Kelurahan Lowokwaru, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

"Kita sudah mendatangi warga yang melaksanakan Isolasi mandiri karena suaminya meninggal terpapar Covid-19. Kami turut berduka atas meninggalnya beliau. Semoga beliau diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan. Kami semua turut berduka," kata kapolres.

Kapolresta Malang Kota itu mengirim bantuan sosial kepada keluarga bersangkutan berupa beras 30 Kg, gula 4 Kg, minyak goreng 4 Kg, dan mie instan 1 kardus serta uang tunai.

Selain itu, pihaknya juga memberikan vitamin kepada keluarga almarhum. Petugas langsung menyemprotkan cairan disinfektan di rumah dan lingkungan sekitar.

Kapolres Malang Kota menjelaskan bahwa hasil tes Swab terhadap Evi Marita sekeluarga adalah negatif. Kapolresta Malang Kota terus mengimbau kepada masyarakat Kota Malang agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES