Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Bogor Tak Ikut PSBB, Anies Baswedan: Itu Kewenangan Setiap Daerah

Jumat, 11 September 2020 - 21:07 | 31.62k
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (FOTO: Tirto.id)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (FOTO: Tirto.id)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTAPemkot Bogor tak mengikuti Provinsi DKI Jakarta untuk menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dalam hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku menghormati keputusan tersebut.

Diketahui, Pemkot Bogor hanya memutuskan memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK) sampai Senin (14/9/2020) ini.

Kata Anies, dalam hal itu tak ada kewenangan dari pihaknya untuk memaksakan pada tempat lain mengikuti penerapan PSBB kembali. "Jadi kami tidak pernah meminta karena itu adalah kewenangan tiap-tiap daerah," katanya Jumat (11/9/2020).

Anies mengatakan, mengenai prosedur pengetatan kegiatan perkantoran saat PSBB akan dibahas dalam agenda rapat internal pada Sabtu (12/9/2020) besok. Setelah itu, pihaknya akan koordinasikan hasil rapat kepada pimpinan kota-kota penyangga.

Seperti yang diketahui, DKI Jakarta bakal terapkan PSBB mulai (14/9/2020) nanti selama dua pekan. Keputusan ini diambil karena kasus Covid-19 di DKI Jakarta sangat tinggi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES