Peristiwa Daerah

Dandim 0704 Banjarnegara Apresiasi Babinsa yang Bantu Dirikan Rumah Warga

Jumat, 11 September 2020 - 20:58 | 35.24k
Anggota Babinsa Koramil 01 Banjarnegara Sertu Tasrifin selalu meluangkan waktu untuk selesaikan pembangunan rumah  milik Ny Suratmi. (FOTO: Pendim BNA for TIMES Indonesia)
Anggota Babinsa Koramil 01 Banjarnegara Sertu Tasrifin selalu meluangkan waktu untuk selesaikan pembangunan rumah milik Ny Suratmi. (FOTO: Pendim BNA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Ny Suratmi (50)  seorang janda asal Kelurahan Semarang Kecamatan/Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah dapat bernafas lega karena rumah tinggal yang sudah reyot kini hampir selesai dibangun oleh pihak kelurahan dan Babinsa Koramil setempat.

Tidak ada kata yang dapat disampaikan oleh wanita ini kecuali bersyukur pada Allah SWT dan berterimakasih kepada warga sekitar dan petugas Babinsa Koramil 01/Kodim 0704 Banjarnegara yang telah membangun kembali rumahnya.

Dandim 0704 Banjarnegara 2

TIMES Indonesia, Jumat (11/9/2020)  mendapat informasi, pembangunan rumah sederhana milik Ny Suratmi sudah mencapai 80 prosen dan saat ini masih tahap akhir.

Pembangunan rumah tidak terlepas dari sumbangsih petugas Babinsa Kormil 01/Kodim 0704 Banjarnegara Sertu Tasripin. Karena peran petugas inilah warga menjadi semangat dalam menyelesaikan rumah milik Ny Suratmi.

Walau bertahap, karena keterbatasan dana, tidak membuat warga kendor semangatnya guna menyelesaikan pembangunan rumah. 

Motivasi yang dberikan Sertu Tasrifin memang tidak berlebihan namun  semangat kebersamaan dan kegotong royongan yang membuat warga semakin ikhlas dalam menyelesaikan pembangunan rumah walaupun dalam segala keterbatasan dana.

Dana pembangunan sementara ini ditopang oleh bantuan dari Kelurahan Semarang. Itupun dilakukan secara bertahap. Sertu Tasrifin berusaha membantu sebisanya guna menyelesaikan pembangunan rumah sederhana milik Ny Suratmi.

Dalam kaitan ini Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Sujeidi Faisal ST MHan memberikan apresiasi kepada warga dan anggota Babinsa Koramil 01 Banjarnegara yang telah bekerja sama menyelesaikan pembangunan rumah warga yang kurang mampu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES