Politik

Kades Sambimulyo Andik Santoso Siap Gantikan Sugirah di DPRD Banyuwangi

Jumat, 11 September 2020 - 20:10 | 150.59k
Kartu Tanda Anggota PDI Perjuangan milik Andik Santoso, Kades Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi. (Foto: Andik Santoso for TIMES Indonesia)
Kartu Tanda Anggota PDI Perjuangan milik Andik Santoso, Kades Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi. (Foto: Andik Santoso for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Andik Santoso, Kepala Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, mengaku siap menggantikan H Sugirah di DPRD Banyuwangi.

“Saya siap menggantikan,” tegasnya, Jumat (11/9/2020).

Seperti diketahui, Sugirah telah mengundurkan diri dari kursi dewan dan maju menjadi Cawabup dalam kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2020. Politisi PDI Perjuangan tersebut mendampingi Cabup Ipuk Fiestiandani Azwar Anas.

Seperti diketahui, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, PDI Perjuangan berhasil meraih 3 kursi dari Dapil 4 Banyuwangi. Kursi pertama diraih Patemo dengan perolehan 12.071 suara, kursi kedua ditempati Sugirah dengan 5.946 suara, dan kursi ketiga diraih Yayuk Banar Sri Pangayom yang mengumpulkan 4.527 suara.

Saat H Sugirah mundur dari anggota DPRD Banyuwangi, maka idealnya akan digantikan oleh Ccaleg dengan perolehan suara terbesar keempat. Yakni Andik Santoso dengan perolehan sebanyak 4.450 suara, yang kini telah menjabat Kades Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo.

Itulah yang menjadi alasan Andik merasa menjadi orang yang paling berhak menggantikan Sugirah dikursi wakil rakyat. Termasuk dorongan dari masyarakat pendukung dan relawan di masa Pileg 2019. Apalagi hingga saat ini dia masih mengantongi kartu anggota PDI Perjuangan.

“Ini juga tuntutan dari warga masyarakat dan relawan. Untuk itu kami sangat mengharap kebijaksanaan dari partai dan KPU (Komisi Pemilihan Umum) sesuai dengan aturan dan Undang-Undang yang berlaku,” ungkap Andik tentang peluangnya menjadi anggota DPRD Banyuwangi menggantikan Sugirah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES