Pendidikan

Berstatus Pinjam Pakai, 5.425 Siswa di Kota Madiun Terima Laptop Gratis

Jumat, 11 September 2020 - 19:24 | 97.35k
Distribusi laptop gratis untuk siswa di SDN 03 Madiun Lor. (Foto: Yupi Apridayani/TIMESIndonesia)
Distribusi laptop gratis untuk siswa di SDN 03 Madiun Lor. (Foto: Yupi Apridayani/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Sebanyak 5.425 laptop gratis dibagikan ke siswa di Kota Madiun, Jawa Timur. Secara serentak laptop dibagikan ke siswa kelas 5 dan 8 pada Jumat (11/9/2020).

Laptop tersebut diserahkan ke siswa dengan status pinjam pakai.

"Saya berharap mulai hari Senin (14/9/2020) laptop sudah bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar via daring," ujar Heri Wasana, Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun.

Laptop dibagikan ke siswa di 56 sekolah dasar (SD) dan siswa kelas 8 di 14 SMP di Kota Madiun. Saat pembagian siswa didampingi orang tua masing-masing untuk menandatangani surat perjanjian pinjam pakai laptop.

SDN 03 Madiun a

"Sekaligus menitip pesan kepada orang tua untuk menjaga dan mengawasi anak-anak dalam menggunakan laptop. Supaya betul-betul digunakan untuk belajar bukan main game atau lainnya," ujar Heri.

Sementara itu, pembagian laptop untuk siswa  di SDN 03 Madiun Lor (Sriwijaya) berlangsung lancar. Pembagian dibagi beberapa shift sesuai jumlah kelas. Setiap siswa penerima diharuskan menyetor fotokopi kartu keluarga (KK) dan KTP orang tua. Orang tua juga  menandatangani surat perjanjian pinjam pakai saat penyerahan.

"Sesuai petunjuk dari dinas, pendistribusian laptop menunggu semua persyaratan administrasi dipenuhi," ujar Jasmi Kepala SDN Sriwijaya.

Ketua Komite SDN Sriwijaya Marsono berharap laptop yang diserahkan ke siswa dengan status pinjam pakai bisa bermanfaat sesuai yang diharapkan. Orang tua diminta aktif berkomunikasi dengan pihak sekolah jika terjadi kendala dalam penggunaan laptop.

SDN 03 Madiun b

"Kalau ada kerusakan jangan diutak-atik sendiri. Selain itu dijaga jangan sampai rusak, hilang atau dipindahtangankan karena laptop tersebut milik Pemkot Madiun," ujarnya.

Sebelum dibagikan ke siswa di Kota Madiun, laptop gratis itu sudah melalui proses pengecekan spesifikasi kualitas dan fungsi oleh tim ahli dari Politeknik Negeri Madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES