Peristiwa Daerah

Patuh Protokol Kesehatan, Ribuan Penonton di Ponorogo Saksikan Pagelaran Reyog Obyok

Jumat, 11 September 2020 - 17:47 | 31.82k
Penari jathilpun disiplin terhadap protokol covid-19 dengan memakai face shield (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Penari jathilpun disiplin terhadap protokol covid-19 dengan memakai face shield (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, ribuan penonton saksikan pagelaran reyog obyok yang digelar setiap tanggal 11 di Desa Sukorejo Kabupaten Ponorogo Jawa Timur (11/9/2020).

Menurut Kepala Desa Sukorejo Supriyanto, membludaknya penonton dikarenakan hanya terpusat di satu desa saja, "Sebelum Covid-19 pagelaran reyog obyok setiap tanggal 11 diadakan di masing-masing desa," ucapnya.

Penari jathilpun 2

Menurut Supriyanto, meskipun banyak penonton datang pihaknya juga tetap mengimbau penonton tetap disiplin dengan protokol kesehatan. "Penonton harus memakai masker," sebutnya.

Sementara Camat Sukorejo Etik Mudarifah kepada TIMES Indonesia mengatakan bahwa pagelaran reyog obyok di wilayahnya selalu mengundang banyak penonton. "Apalagi hari ini digelar di taman Sukosewu Sukorejo," ujarnya.

Penari jathilpun 3

Etik juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penonton yang tetap patuh dengan protokol kesehatan. "Sempat khawatir dengan banyaknya penonton, namun mereka juga menyadari tentang pentingnya menerapkan protokol  Covid-19," jelasnya.

Karena pandemi Covid-19 belum berakhir, pagelaran reyog obyok yang digelar di Kabupaten Ponorogo tiap tanggal 11 hanya 1 desa di setiap kecamatan. "Kami berharap Covid-19 segera berakhir dan pagelaran reyog obyok bisa kembali digelar disetiap desa," tukas Camat Sukorejo Etik Mudarifah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES