Peristiwa Nasional

Ini Enam Rekomendasi dari HUT ke-42 GM FKPPI

Jumat, 11 September 2020 - 17:43 | 41.89k
Ilustrasi GM FKPPI. (Foto: Dok TIN)
Ilustrasi GM FKPPI. (Foto: Dok TIN)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Generasi Muda Forum Komunikasi Putra dan Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (GM FKPPI) pada 12 September 2020 memasuki usia ke-42 tahun.

Sebagai anak-anak bangsa yang dididik dengan semangat disiplin, diterpa nilai nilai kebangsaan yang tinggi, Kader Kader GM FKPPI siap turut aktif dalam mewujudkan cita cita dan tujuan Bangsa yang digariskan dalam Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

Untuk mewujudkan hal tersebut, ada 6 rekomendasi di HUT ke-42 GM FKPPI.  Sekjen GM FKPPI, Ari Garyanida menyampaikan bagi GM FKPPI tidak ada kata surut untuk terus melanjutkan perjuangan para orang tua kami untuk merawat dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selama 42 tahun, GM FKPPI menghadapi berbagai tantangan dan rintangan menjaga NKRI. Kader Kader Loreng tetap begerak berada di barisan terdepan untuk memberikan solusi secara konstruktif untuk perkembangan dan kemajuan NKRI.

"Sebagai anak anak bangsa yang dididik dengan semangat disiplin, diterpa nilai nilai kebangsaan yang tinggi, Kader-kader GM FKPPI siap turut aktif dalam mewujudkan cita cita dan tujuan Bangsa yang digariskan dalam Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945," kata Ari dalam webinar HUT ke-42 GM FKPPI.

Ari menyampaikan Pancasila sebagai dasar dan falsafah negara menjadi final bagi anak anak Bangsa dalam meniti setiap langkah dan tujuan dalam meraih cita-cita dan harapan hidup yang lebih baik dan lebih bermartabat.

Pancasila sebagai acuan hukum dalam bermasyarakat dan bernegara, karena itu patut untuk dipahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari hari.

"Kader Kader GM FKPPI dimanapun berada dari Sabang sampai Merauke, kekuatan dan modal tekat yang dimiliki para kader yakni Solid, Kuat dan Militan menjadi jati diri dan karakter kita sebagai anak anak pejuang wajib untuk ditumbuhkembangkan, serta di aktualisasikan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat," tambahnya. 

Ari juga menyampaikan untuk menunjukkan jiwa korsa, Solid Kuat dan Militan adalah wujud persatuan dan kebersamaan kita dalam menjalankan sikap gotong royong bersama rakyat untuk menghadapi berbagai tantangan dan rintangan.

Saat ini, Indonesia sedang menghadapi ancaman wabah. Keprihatinan dan rasa kemanusiaan kita terusik.  "Kader kader Loreng dimanapun berada telah bergerak, berinisiatif, berkontribusi aktif untuk melawan, sekali lagi untuk melawan wabah Covid–19 agar tidak terus menjangkiti NKRI," sambungnya.

Ia menyampaikan pada akhir tahun ini, pihaknya juga menghadapi moment demokrasi Pemilihan Kepala Daerah serentak. Para Kader-Kader GM FKPPI yang juga menjadi agen persatuan untuk turut menjaga marwah demokrasi ini.

Hal itu agar dalam pelaksanaannya berlangsung damai serta mengedepankan persatuan, dan memaknai bahwa setiap perbedaan itu adalah dinamika positif yang menjadi khasanah Bhinneka Tunggal Ika, berbeda beda tapi tetap satu jua.

Menurutnya, berbeda pendapat dan pandangan harus disyukuri dan dipahami sebagai keinginan beragam yang kesemuanya bertujuan untuk memajukan NKRI.

"Karena itu, Pilkada Serentak menjadi momentum demokrasi yang demokratis sebagai perwujudan salah satu sila di Pancasila untuk memilih kader kader pemimpin bangsa yang terbaik yang dipilih dari kehendak rakyat," katanya.

Dari latarbelakang itulah, GM FKPPI menganggap perlu untuk memberikan rekomendasi kepada para kader -kader GM FKPPI se- Indonesia untuk turut mensosialisasikan, menjalankan, serta mengaktualisasikan arahan Pengurus Pusat GM FKPPI di setiap daerah. Adapun rekomendasi tepat di HUT GM FKPPI ke-42 sebagai berikut:

  1. Sebagai wujud syukur usia 42 tahun GM FKPPI tahun 2020 ini, PP GM FKPPI menyerukan kepada seluruh jajaran pengurus daerah se- Indonesia untuk melakukan kegiatan mensosialisasikan keberadaan organisasi kader GM FKPPI sebagai wahana untuk mendapatkan legimitasi sosial dari masyarakat luas
  2. PP GM FKPPI menyerukan kepada seluruh pengurus daerah untuk terus aktif dan bersinergi dengan berbagai komponen dan pihak terkait dalam melanjutkan penanganan wabah Covid – 19, serta menjadi pioner percontohan perilaku disiplin dalam menjalan protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah
  3. PP GM FKPPI menyerukan kepada seluruh pengurus daerah agar turut membumikan dan mengokohkan nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, baik dalam aktifitas sehari hari, setiap kegiataan sosial, juga dalam setiap  media sosialisasi
  4. PP GM FKPPI menyerukan agar kader-kader GM FKPPI di setiap daerah untuk turut aktif baik secara pikiran, tenaga dan materi dalam aktifitas kegotongroyongan yang dilakukan dan diinisasi oleh berbagai pihak dalam program kegiatan sosial kemasyarakatan
  5. PP GM FKPPI menyerukan agar kader-kader GM FKPPI mendukung langkah pemerintah dalam upaya penggalian potensi dan peningkatan nilai nilai ekonomi  masyarakat
  6. PP GM FKPPI menyerukan kepada para kader-kader GM FKPPI agar terus menjalankan jiwa Solid, Kuat dan Militan dalam berbagai aktifitas sosial maupun kegiatan-kegiatan positif lainnya untuk memperkuat ketahanan nasional

Sekjen GM FKPPI, Ari Garyanida menyampaikan dengan rekomendasi PP GM FKPPI ini, diharapkan para kader- kader terbaik GM FKPPI se-Indonesia selalu diberi perlindungan Tuhan YME dalam bergerak untuk kepentingan tebaik dan kemajuan NKRI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES