Peristiwa Daerah

Machfud Arifin Mengakui Dirinya Positif Covid-19

Jumat, 11 September 2020 - 18:13 | 22.84k
Machfud Arifin bersama Istrinya saat melaksanakan Video Zoom, Kamis (11/9/2020). (Foto: Tangkap Layar video zoom)
Machfud Arifin bersama Istrinya saat melaksanakan Video Zoom, Kamis (11/9/2020). (Foto: Tangkap Layar video zoom)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Beberapa waktu lalu, KPU Surabaya menyatakan ada satu calon kepala daerah yang positif Covid-19. Beberapa masyarakat menduga bahwa calon tersebut adalah Machfud Arifin. Dan Jumat (11/9/2020) ini, yang bersangkutan mengakui bahwa dirinya memang positif Covid-19.

Meski demikian, Machfud menyatakan bahwa kondisinya kini baik-baik saja. "Terkait kondisi saya, alhamdulillah saya dalam kondisi yang sangat prima. Saya sangat fit saya bisa berolahraga," ujarnya melalui ZOOM.

Ia mengakui bahwa  pada 22 Agustus ada orang dekatnya dinyatakan positif Covid-19. Kemudian ia inisiatif untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Machfud pun sempat sakit tenggorokan, namun ia tidak merasakan batuk, panas atau gejala apapun yang berkaitan dengan Covid-19.

"Tanggal 26 Agustus saya inisiasi dokter tidak menganjurkan saya swab, tetapi diam-diam saya swab ternyata saya OTG (Orang Tanpa Gejala) posif, saya melakukan pembatasan diri. Saya tidur di lantai 2, alhamdulillah istri saya dan anak saya negatif," paparnya.

Sejak itu ia tak menghadiri acara di manapun. Ia kemudian diberi obat oleh dokter. Pada 29 Agustus ia kembali melakukan Swab dan hasilnya masih positif tanpa gejala.

"Kemudian tanggal 5 saya swab dan dinyatakan negatif. Sehingga tanggal 6 saya memberanikan diri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, saya pakai masker, faceshield, pakai sarung tangan mendaftar dengan kondisi tidak ada gangguan klinis sama sekali," ungkap Mantan Kapolda Jatim itu.

Keesokannya pada 7 September ia kembali melakukan tes kesehatan ke Grha Amerta RSU dr Soetomo bersama Mujiaman dan Cawali-Cawawali Surabaya lainnya. Hasilnya, Machfud baru mengetahui bahwa dirinya kembali dinyatakan positif COVID-19.

"Makanya saya sekarang dari virtual saja saya tidak ingin menimbulkan hal yang tidak-tidak," terangnya.

Pada saat ZOOm, Machfud Arifin mengakui bahwa dirinya kini sangat sehat. Ia pun rutin berolahraga agar kondisinya tetap fit. Bahkan calon wali kota Surabaya itu pun mendoakan Eri-Armuji juga diberi kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES