Politik

Ketum AHY Pimpin Rapat Pleno Pertama di Kantor DPP Partai Demokrat

Rabu, 09 September 2020 - 17:10 | 95.20k
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memimpin rapat pleno di Kantor DPP PD, Wisma Proklamasi No 41, Jakarta Pusat pada Rabu (9/9/2020) (FOTO: DPP Partai Demokrat)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memimpin rapat pleno di Kantor DPP PD, Wisma Proklamasi No 41, Jakarta Pusat pada Rabu (9/9/2020) (FOTO: DPP Partai Demokrat)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Lima bulan sejak kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat periode 2020-2025 diumumkan, Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin Rapat Pengurus Pleno di Kantor DPP PD, Wisma Proklamasi No 41, Jakarta Pusat pada Rabu (9/9/2020) siang.

Rapat Pengurus Pleno ini untuk pertama kalinya diselenggarakan sejak AHY terpilih sebagai Ketua Umum secara aklamasi pada Kongres V Partai Demokrat tanggal 15 Maret 2020 silam.

Rapat Pengurus Pleno merupakan kewajiban partai yang tertuang dalam AD/ART Partai Demokrat 2020. Dilaksanakan dengan protokol Covid-19 yang ketat, Ketum AHY memimpin rapat secara virtual, dan diikuti oleh seluruh pengurus dari ruangan mereka masing-masing.

Ketum Demokrat AHY 1

"Meskipun kita berada dalam gedung yang sama, namun karena keadaan membuat kita terpisah secara fisik. Namun ini tidak menghalangi semangat kita semua," seru Ketum AHY.

Kepada para pengurus, Ketum AHY juga mengajak untuk tidak salah fokus pada jumlah pengurus, melainkan integritas setiap kader dalam mengemban tugas.

"Bagi saya, banyak atau sedikit itu relatif. Yang tidak boleh dikorting adalah kesetiaan, disiplin, dan juga semangatnya, semangat untuk membesarkan partai ini,” ujar AHY.

“Memang tidak ada kewajiban kita (di partai ini). Partai itu sifatnya adalah sukarela. Tetapi dalam kesukarelaan itu sebetulnya harus ada prinsip-prinsip profesionalisme. Karena kita ingin membangun partai yang modern,” tambahnya.

Ketum Demokrat AHY 2

Di usia Partai Demokrat yang ke-19 tahun, Ketum AHY juga menyoroti makna perjalanan Partai Demokrat yang tidak selalu mudah.

"Sembilan belas tahun bukan lah waktu yang singkat. Sembilan belas tahun penuh dengan suka duka, jatuh bangun, kemenangan, dan kegagalan, dan semua itu tentu menambah kelengkapan kita dalam memaknai kehidupan, dan juga pengabdian untuk masyarakat, bangsa dan negara,” tuturnya.

Sementara dalam kondisi bangsa saat ini, Ketum AHY mengajak seluruh pengurus Partai Demokrat untuk terus membantu masyarakat di sekeliling yang terdampak Covid-19.

Selain Rapat Pengurus Pleno, bertepatan dengan HUT ke-19 Partai Demokrat, Ketum AHY juga meresmikan renovasi kantor DPP, serta meluncurkan seragam baru Partai Demokrat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES