Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Empat Komisioner KPU Gresik Dinyatakan Negatif Covid-19

Jumat, 11 September 2020 - 16:58 | 47.88k
Kantor KPU Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Kantor KPU Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, GRESIK – Usai Ketua KPU Gresik Akhmad Roni dinyatakan positif Covid-19, empat Komisioner KPU Gresik melakukan swab tes di RS Ibnu Sina. Hasilnya, seluruh komisioner negatif Covid-19.

Hasil negatif itu tidak hanya empat komisioner saja. Melainkan seluruh pegawai KPU, baik Kasubag dan staf juga tidak ada tanda-tanda positif Covid-19.

"Tes swab itu dilakukan pasca ditetapkannya Ketua KPU Gresik menjadi pasien Covid-19," kata Makmun, Komisioner KPU Gresik Devisi Sosialisasi dan SDM, Jumat (11/9/2020).

Makmun membenarkan seluruh hasil dari swab dan rapid test kemarin, tidak ada yang positif. Artinya semuanya aman dari jangkauan virus. 

Kendati demikian, Makmun mengingatkan agar seluruh staf dan pegawai KPU untuk menjaga kesehatan. Termasuk menjaga imun tidak melemah. "Apalagi tahapan Pilkada ke depan dipastikan masih panjang," terangnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Gresik Tarso Sagito mengungkapkan pihaknya terus melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala. "Mulai kemarin, hari ini dan besok akan kita penyemprotan disinfektan," tambah dia. 

Seperti diketahui, seluruh staf dan Komisioner KPU Gresik menjalani swab test usai Ketua KPU Gresik Akmad Roni dinyatakan positif Covid-19. Hasilnya, seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES