Peristiwa Daerah

Gedung SMA Negeri 1 Wungu Kabupaten Madiun Terbakar, Ini Sebabnya

Jumat, 11 September 2020 - 16:08 | 166.41k
Gedung SMA Negeri 1 Wungu Kabupaten Madiun yang terbakar. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Gedung SMA Negeri 1 Wungu Kabupaten Madiun yang terbakar. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Gedung SMA Negeri 1 Wungu di Kabupaten Madiun terbakar pada Jumat 11 September 2020. Menurut saksi mata kejadian kebakaran berawal dari warga yang membakar sampah dan ilalang di luar sekolah.

"Waktu itu saya pulang dari shalat Jumat sekitar jam setengah 2 siang, tiba tiba saya melihat ada kobaran api di sebalah timur sekolah yang berisi rumput ilalang. Setelah itu saya melaporkannya ke Agus Yuniarto, penjaga sekolah SMAN 1 Wungu," ujar Wardianto,

SMA Negeri 1 Wungu 2

Wardianto mengatakan, kobaran api yang membakar rumput ilalang tersebut merembet hingga ke bangunan sekolah. "Waktu itu saya ingin melihat ke dalam, lalu membuka pintu belakang tidak bisa, akhirnya saya buka masuk dari depan, dan api sudah sampai di ruang kelas 10," ungkapnya.

Sementara itu Sugeng Purwito selaku Kabid Damkar Kabupaten Madiun menjelaskan, pihaknya mendapat laporan dari warga bahwa ada bangunan sekolah yang terbakar pukul 13.30 WIB lalu pihaknya menuju ke tempat kejadian.

"Menurut kesaksian warga, api di duga berasal dari warga setempat yang membakar sampah dan rumput ilalang yang akhirnya merembet sampai dengan bangunan sekolah," jelasnya.

SMA Negeri 1 Wungu 3

Pada kejadian tersebut pihaknya mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dengan 15 personel yang dibantu BPBD Kabupaten Madiun. Setelah satu jam, amukan si jago merah di SMA Negeri 1 Wungu berhasil dipadamkan. "Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dengan taksiran kerugian Rp 35 juta," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES