Politik Pilkada Serentak 2020

Partai Golkar Solid Menangkan Paslon Niat di Pilbup Gresik

Jumat, 11 September 2020 - 16:25 | 58.90k
Ketua DPD Partai Golkar Ahmad Nurhamim saat rapat dengan kader (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Ketua DPD Partai Golkar Ahmad Nurhamim saat rapat dengan kader (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, GRESIK – Ketua DPD Partai Golkar Ahmad Nurhamim memastikan kadernya solid mendukung bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah (Gus Yani-Bu Min) dalam kontestasi Pilbup Gresik 2020.

Sebelumya, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto yang merupakan eks kader Partai Golkar melakukan manuver politik saat menghadiri acara yang digelar calon petahana yang saat ini maju, Moh Qosim-Asluchul Alif.

Saat itu, Sambari menyatakan jika ia masih memiliki basis dan tetap setia padanya sehingga bisa membantu kemenangan Paslon Qosim-Alif.

Saat sambutan itu, Sambari mengaku bahwa dirinya adalah Golkar. Ia juga mengungkapkan KH Nur Muhammad juga kader Golkar.

"Masio sampean (Gus Nur) Golkar, aku iki yo Golkar coh," ungkap Sambari saat kegiatan Makan Sego Krawu bersama Paslon QA beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Partai Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim menampik pernyataan Sambari. Nurhamim menegaskan partainya sangat solid dalam mendukung Paslon Niat. 

Bahkan, pihaknya sudah membentuk tim pemenangan internal partai yang diputuskan dalam rapat plano DPD Partai Golkar Gresik, Rabu 9 september 2020 dengan ketua tim Khamim, Sekretaris Hendik Suntoro dan Bendahara Erry Sucahyo.

"Kami merespon cepat dengan membentuk tim pemenangan di internal Golkar. Jangan ragukan soliditas kami," katanya ketika dikonfirmasi pada Jum'at (11/9/2020).

Tim pemenangan yang berkekuatan 80 pesonal ini kata Anha panggilan akrab Ahmad Nurhamim terdiri dari pengurus DPD Partai Golkar dan para ketua pimpinan kecamatan. 

Target tim pemenangan yakni mengamankan suara partai pada Pileg 2019 sebesar 100.000 pemilih. "Jadi kami patuh dengan instruksi pusat sesuai rekom yang diberikan Gus Yani dan Bu Min," imbuhnya.

Dalam teknis kegiatan pemenangan, pada waktu dekat Anha akan melakukan konsolidasi dan memaksimalkan kelompok kader yang tersebar di 18 kecamatan dan 356 desa ataupun kelurahan.

"Kemudian sosialisasi masif penggalangan teritorial, rekrutmen saksi TPS dan operasi simpatik. Sekali lagi jangan ragukan komitmen dan konsistensi kami dalam memenangkan Paslon Niat di Pilbup Gresik," terang Ketua DPD Partai Golkar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES