Peristiwa Daerah

Tiga Hari Disemprot Disifektan, Puskesmas Jogorogo Ngawi Alihkan Layanan

Jumat, 11 September 2020 - 16:17 | 156.58k
Puskesmas Jogorogo Ngawi sementara tutup untuk disinfeksi. (Foto: Ardian Febri TH/TIMES Indonesia)
Puskesmas Jogorogo Ngawi sementara tutup untuk disinfeksi. (Foto: Ardian Febri TH/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Pelayanan di Puskesmas Jogorogo, Ngawi, Jawa Timur sementara dialihkan. Tim satgas Covid-19 Ngawi melakukan sterilisasi area puskesmas dengan penyemprotan disinfektan selama tiga hari.

"Untuk pelayanan di puskesmas saat ini belum memungkinkan. Puskesmas kita disinfeksi selama 3 hari," ungkap Kadinkes Ngawi dr Yudhono.

Selama proses disinfeksi, warga yang membutuhkan layanan kesehatan dialihkan ke puskesmas terdekat, polindes atau puskesmas pembantu. Sedangkan pasien yang sebelumnya menjalani rawat inap di Puskesmas Jogorogo dirujuk ke rumah sakit atau puskesmas lainnya.

Puskesmas Jogorogo Ngawi b

Yudhono mengungkapkan disinfeksi dilakukan setelah ada tenaga kesehatan di Puskesmas Jogorogo terkonfirmasi positif Covid-19. Pengalihan layanan dilakukan selama proses sterilisasi puskesmas selesai serta hasil swab dari tenaga kesehatan diketahui.

"Untuk tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif sudah dirawat di rumah sakit. Sedangkan nakes lainnya isolasi mandiri di rumah sambil menunggu hasil swab," jelas Yudhono.

Di Puskesmas Jogorogo, Ngawi dipasang pengumuman pengalihan layanan 9-13 September 2020. Layanan dialihkan ke Puskesmas Ngrambe dan Kendal. Selama penutupan, pintu masuk ke area puskesmas dipasang tali pembatas warna merah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES