Pendidikan

Melihat Keunggulan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Majalengka

Jumat, 11 September 2020 - 15:47 | 128.91k
Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Majalengka, H. Asep Qustolani. (Foto: dok FEB UNMA for TIMES Indonesia)
Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Majalengka, H. Asep Qustolani. (Foto: dok FEB UNMA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Majalengka (FEB UNMA) mengklaim mampu mengantarkan calon mahasiswa baru menuju gerbang masa depan menggapai cita-citanya.

Dekan FEB UNMA, H Asep Qustolani, menjelaskan, banyak keunggulan yang menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa baru yang ingin bergabung. Di antaranya, sarana dan prasarana pembelajaran yang memadai. Misalnya ruang kelas yang nyaman (dilengkapi AC) perpustakaan, jaringan internet, lab mikro dan perbankan.

"Lokasinya juga sangat strategis berada di sekitar pusat Kota Majalengka, Jawa Barat dan bisa dilalui jalur kendaraan umum," Ungkap Asep kepada TIMES Indonesia, Jumat, (11/9/2020)

Bahkan menurut Asep, Dosen di FEB UNMA sudah memiliki kualifikasi dilihat dari pendidikan seluruhnya sudah S2 dan S3, memiliki jabatan akademik dan 90 persen sudah bersertifikat. Selain ilmu pengetahuan yang disampaikan/diajarkan kepada mahasiswa, dosen FEB UNMA juga mendidik mahasiswanya supaya memiliki adab yang baik.

"Mahasiswa juga didorong jiwa wirausahanya sehingga alumni kami banyak yang jadi pengusaha. Mereka membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain," bebernya.

Sedangkan, bagi lulusan FEB UNMA  yang mau bekerja juga sangat terbuka lebar. Dengan kualitas lulusan yang baik, banyak perusahaan memberikan kepercayaan kepada lulusan FEB UNMA untuk bekerja di perusahaannya.

"Lulusan FEB UNMA sudah diterima di berbagai sektor baik swasta atau pemerintah. Ada yang bekerja di BUMD, BUMN, perusahaan Nasional dan Internasional. Kemudian juga banyak lulusan yang jadi Aparatur Sipil Negeri (ASN)," jelasnya.

Saat ini, lanjut dia, ada 3 Program Studi di FEB UNMA. Yakni Manajemen, Akuntansi dan Ekonomi Syariah. Selain menyediakan kelas reguler, FEB UNMA juga ada kelas karyawannya, sehingga bagi anak muda yang mempunyai kesibukan (bekerja) bisa sambil berkuliah untuk mewujdkan mimpinya.

"Dukungan bagi mahasiswa yang berprestasi atau ekonominya kurang mampu, FEB UNMA juga memberikan Beasiswa," Katanya.

Beasiswa tersebut misalnya, kata Asep, dari Bank Indonesia, Bidik Misi, Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik, Jabar Future Leadhers Scholarship, Baznas Provinsi, UPZ UNMA, CSR dari Triple S dan CSR dari Perumda BPR Majalengka.

"Saya mengajak kepada anak muda untuk berkuliah di FEB UNMA. Cerdas dan Berkualitas bersama Fakuktas Ekonomika dan Bisnis Universitas Majalengka," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES