Gaya Hidup

Kantongi Sertifikat Standar Protokol Kesehatan, Hotel Horison Urip Sumoharjo Siap Layani Tamu

Jumat, 11 September 2020 - 15:35 | 57.26k
Pengecekan suhu tubuh oleh petugas kepada tamu sebelum masuk Hotel (foto: PR Horison Urip Sumoharjo Yogyakarta for TIMES Indonesia)
Pengecekan suhu tubuh oleh petugas kepada tamu sebelum masuk Hotel (foto: PR Horison Urip Sumoharjo Yogyakarta for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Pekan lalu, tepatnya pada tanggal 24 Agustus 2020 Hotel Horison Urip Sumoharjo Yogyakarta kedatangan tim Audit dari Lembaga Sertifikasi Usaha Bhakti Mandiri Wisata. Mereka menilai tentang apa saja yang menjadi standar kesehatan yang berlaku di era new normal dan juga kelayakan operasional sebagai hotel bintang tiga.

General Manager Horison Urip Sumoharjo Yogyakarta, Irene Indri Dewi Astuti., SP., CHA mengatakan setelah hampir sehari penuh melakukan monitoring maka Horison Urip Sumoharjo dinyatakan lulus uji kelayakan sebagai Hotel bertaraf bintang tiga di area kota Yogyakarta dan kelulusan ini ditandai dengan diterbitkannya sertifikat standar protokol kesehatan Era Normal Baru.

Selanjutnya, kata Irene pada Selasa 25 Agustus 2020 sejumlah 21 orang melakukan sidak yang diadakan oleh gabungan Koramil Gondokusuman, unsur SKPD dari pemerintah Provinsi DIY antara lain Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata serta Gugus Tugas Covid-19 DIY.

Pengecekan suhu tubu b

"Kedatangan mereka adalah untuk melakukan pengecekan secara detail standar protokol kesehatan serta penerapannya kepada para tamu," kata Irene dalam rilisnya kepada TIMES Indonesia, Jum'at (11/9/2020)

Ia menambahkan kesiapan ini juga terlihat dari tersedianya ruangan yang ada di dekat pintu masuk lobby yang dibuat senyaman mungkin lengkap dengan tempat tidur dan pendingin ruangan untuk istirahat bagi tamu hotel yang kondisi badannya kurang sehat.

Sebelum memasuki area lobby hotel terlihat tamu hotel untuk wajib cuci tangan terlebih dahulu dan security memeriksa suhu tubuh sebelum memasuki area hotel, tamu wajib menggunakan masker serta mematuhi tanda-tanda yang sudah disediakan pihak hotel untuk jaga jarak duduk selama di resto ataupun area lobby dan ketika berada di lift.

Adapun tamu diminta untuk screen kode QR untuk membantu pemerintah kota dan daerah dalam pendataan pengunjung kota Yogyakarta. “Demi keamanan dan kenyamanan bersama, kami menegaskan baik karyawan ataupun tamu untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan selalu menggunakan masker serta jaga jarak dengan tamu lain,” terang Irene

Selain itu, Irene menyampaikan untuk tamu yang suhunya di atas 37,4 maka tamu tersebut akan dipersilakan untuk beristirahat terlebih dahulu di ruangan yang sudah disediakan, jika memang kondisinya tidak membaik maka akan kami panggilkan petugas kesehatan dari Rumah Sakit rujukan yang sudah ditunjuk pemerintah untuk penanganan lebih lanjut.

Maria Ikasanti Chriswady selaku Public Relation of  Horison Urip Sumoharjo Yogyakarta, menjelaskan saat ini Horison Urip Sumoharjo sudah tercatat sebagai salah satu hotel di kawasan Yogyakarta yang memenuhi syarat New Normal dan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah ditandai dengan adanya pemberian sertifikat dari Lembaga Sertifikasi Usaha Bakti Mandiri Wisata dan juga adanya stiker verifikasi yang dikeluarkan oleh PHRI dan Pemerintah Kota Yogyakarta.

"Tidak hanya itu, belum lama ini Horison Urip Sumoharjo juga meraih prestasi dari Tripadvisor kategori Best Traveler Choice 2020," ungkapnya

Hal ini menjadikan Horison Urip Sumoharjo lebih yakin dan percaya diri karena dengan adanya sertifikat dan prestasi yang diperoleh tersebut membuktikan, bahwa Horison Urip Sumoharjo tidak hanya sekedar memberikan pelayanan yang baik tetapi juga rasa aman dan nyaman bagi siapa saja yang menginap.

"Jika berminat mengetahui mengenai informasi lengkap kami dapat langsung menghubungi Hotel Horison Urip Sumoharjo Yogyakarta melalui telepon (0274) 4469999 dapat juga melalui via Whatsapp di nomor 0812-2509-8491 (Juna), 0822-6447-5702 (Diana) dan 0882-1611-1148 (Jatika)," kata Ika. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES