Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Terapkan Protokol Ketat, Jogja City Mall Jamin Masyarakat Belanja Aman dan Nyaman

Jumat, 11 September 2020 - 15:15 | 93.51k
Public Relation JCM Yogyakarta, Febrianita Candra Rini ketika menunjukkan protokol kesehatan berupa pengecekan suhu tubuh oleh petugas sebelum memasuki area JCM. (FOTO: Hendro S.B/TIMES Indonesia)
Public Relation JCM Yogyakarta, Febrianita Candra Rini ketika menunjukkan protokol kesehatan berupa pengecekan suhu tubuh oleh petugas sebelum memasuki area JCM. (FOTO: Hendro S.B/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung yang ingin berbelanja, Jogja City Mall (JCM) Yogyakarta menerapkan protokol kesehatan secara ketat di seluruh area mall JCM.

Sejauh ini, JCM sendiri berpedoman pada prioritas utama yaitu memberikan keamanan dan kenyamanan kepada pengunjung yang datang. Sebelum adanya pandemi Covid-19 pun, JCM telah memberlakukan hal yang menjadi prioritas utama tersebut.

Namun, dengan adanya pandemi saat ini pihak JCM akhirnya memberikan sebuah solusi yang terbaik kepada pengunjung setianya agar tidak takut maupun khawatir dalam hal berbelanja. Oleh karena itu, beberapa kebijakan protokol hingga saat ini masih terus ditingkatkan.

Protokol-Kesehatan-2.jpg

Public Relation JCM Yogyakarta, Febrianita Candra Rini memberikan beberapa hal kebijakan terkait protokol kesehatan yang rutin dilakukan sampai saat ini meliputi penyemprotan disinfektan di area mall hingga area tersebut bersih dan steril setiap harinya, pengecekan suhu tubuh serta hand sanitizer di seluruh area JCM.

"Khusus kalau ada acara event di Atrium atau di outdoor, sebelum dan sesudah event itu dilangsungkan, kami semprot terlebih dulu dengan disinfektan. Jadi semua harus steril dan clear selama event berlangsung," kata Candra kepada TIMES Indonesia, Jumat (11/9/2020).

Sempat terdengar adanya isu pemberitaan mengenai virus bisa tersebar melalui udara, Candra menjawabnya dengan memberikan solusi berupa filter udara. Dirinya pun menyiapkan sejumlah filter udara tersebut di JCM guna mengantisipasi adanya isu tersebut.

"Sempat terdengar ada isu itu di berita mas. Jadi solusi yang kita berikan yaitu dengan memasang filter udara di JCM ini dan kita ganti secara rutin supaya udara di area mall menjadi aman dan bersih," jelasnya.

Pihaknya pun juga menyusun beberapa strategi protokol kesehatan demi menjaga keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung yang ingin berbelanja maupun pada saat adanya event di JCM. Untuk pengunjung yang berbelanja, protokol tersebut berupa "Belanja Aman dan Nyaman Bersama JCM".

Protokol-Kesehatan-3.jpg

"Kami susun protokol itu ada tujuh step dan kita juga mengimbangi protokolnya dengan inovasi serta fasilitas yang baik," terangnya.

Selama di dalam area JCM, pengunjung wajib menggunakan masker dengan baik dan benar, physical distancing berjarak minimal 1,5 meter.  Bahkan sebelum memasuki area mall pun para pengunjung juga diwajibkan sudah menggunakan masker.

"Jadi tidak ada alasan untuk pengunjung tidak menggunakan masker dari luar mall. Kami menyarankan tetap harus memakai masker dari rumah," tegas Candra.

Selain itu juga, JCM memberlakukan kebijakan jika terdapat pengunjung yang suhu tubuhnya di atas 37,3 derajat celcius dengan memberikan kesempatan sebanyak tiga kali kepada pengunjung untuk di test suhu tubuhnya.

"Biasanya pengunjung mengalami kenaikan suhu saat mengendarai motor akibatnya suhunya panas. Tetap kita berikan kesempatan selama tiga kali pengecekan suhu. Kalau selama tiga kali itu suhunya tetap tidak turun dari 37,3 derajat celcius, maka mohon maaf kami belum memperbolehkan untuk masuk ke area JCM," imbuhnya.

Kemudian, Candra juga menyiapkan kebijakan protokol dengan mengarahkan pengunjung untuk beralih ke pembayaran non tunai agar para pengunjung yang ingin membayar tidak perlu menyentuh uang.

"Kebetulan platform berbayar kan sudah banyak, ada shoppee pay, ovo dan go pay. Apalagi tenant-tenant di JCM sudah berintegrasi memberikan promo khusus menggunakan platform berbayar," ujarnya.

Sampai sejauh ini, Candra melihat kebijakan protokol kesehatan yang sudah diterapkan di JCM hingga saat ini berjalan dengan baik meskipun ke depannya masih terus dikembangkan dan diinovasikan serta diintegrasikan dengan perkembangan pandemi Covid-19 tersebut.

"Kami tetap terus berusaha untuk mengembangkan dan meningkatkan kebijakan protokol kesehatan di Jogja City Mall ini. Yang terpenting animo dari masyarakat untuk protokol di JCM saat ini sudah dipatuhi dengan cukup baik dan benar. Harapan besar saya supaya pengunjung tidak perlu takut dan khawatir lagi untuk berbelanja di JCM," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES