Peristiwa

Ingin Dapat Beasiswa PTN/PTIKN dari Baznas Jombang, Ini Syaratnya...

Jumat, 11 September 2020 - 14:50 | 202.85k
Pamflet Beasiswa Kuliah Baznas Jombang (Foto: Baznas Jombang)
Pamflet Beasiswa Kuliah Baznas Jombang (Foto: Baznas Jombang)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Jombang (Baznas Jombang) membuka jalur beasiswa prestasi bagi mahasiswa Jombang di kampus PTN maupun PTKIN se Indonesia.

Beasiswa tersebut diperuntukan kepada warga dhuafa Jombang yang telah kuliah di PTN atau yang baru diterima PTN di th 2020.

Didin Achmad Sholahudin (45), Ketua Baznas Kabupaten Jombang mengatakan, beasiswa tersebut untuk memberi peluang siswa dari keluarga dhuafa berani bercita cita tinggi, dan kuliah di PTN Favorit. Karena kuliah dan sekolah merupakan hak semua orang, termasuk warga dhuafa.

"Kami khususkan untuk warga dhuafa Kabupaten Jombang. Memberikan ruang kepada anak-anak yang kurang mampu untuk bercita-cita tinggi bahwa sekolah adalah hak bagi setiap warga negara," ungkapnya, Jumat (11/9/2020).

Beasiswa ini mencangkup biaya UKT (Uang Kuliah Tunggal) sebesar maksimal 5 juta dan biaya hidup sebesar 750rb/bulan sampai semester 8 (lulus dengan predikat sarjana). Sedangkan dana dari beasiswa ini berasal dari Infaq dan shodakoh masyarakat yang ditasarufkan melalui Baznas Kabupaten Jombang.

"Sumber dana dari beasiswa ini dari infaq dan shodakoh dari masyarakat," katanya

Adapun syarat dan ketentuan untuk mendapatkan beasiswa ini antara lain warga Jombang yang dibuktikan dengan foto kopi KTP dan KK, beragama Islam, mahasiswa aktif S-1 PTN/PTKIN maksimal semester 5 dibuktikan surat aktif kuliah saat mendaftar, IPK minimal 3.00 dari skala 4.00 kecuali mahasiswa baru.

Sealain itu, tidak sedang mengikuti beasiswa lain dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai, melampirkan surat keterangan tidak mampu dari desa, mengikuti seluruh rangkaian seleksi, diprioritaskan bagi penghafal Qur'an minimal 5 Juz, bersedia mengikuti pembinaan beasiswa Baznas.

Pendaftaran di mulai dari tanggal 10 September - 10 Oktober 2020 formulir pendaftaran dapat diakses di bit.ly/form_bjp.

"Targetnya 10 Mahasiswa, serta diprioritaskan mereka yang kuliah di PTN dengan jurusan favorit," tegasnya

Tambah Didin, peserta didik yang memperoleh beasiswa Jombang prestasi akan peroleh pendampingan di aspek pendidikan keagamaan, al Qur'an, penanaman akhlak dan akidah islam, kemandirian dan entrepreneurship selama masa memperoleh beasiswa.

"Peserta yang lolos dan mendapatkan beasiswa tersebut akan mendapatkan bimbingan dari Baznas," tegasnya.

Didin, berharap dengan adanya beasiswa Baznas tak ada lagi siswa untuk takut bermimpi, bermimpi akan masa depan lebih baik dan bercita cita untuk sekolah setinggi mungkin.

Dengan Beasiswa Jombang Prestasi, dia berharap akan muncul generasi terbaik dan unggul dari Jombang, berkhitmad untuk kemajuan Jombang 5-10 tahun ke depan, dan menjadi influencer bagi nilai nilai kebaikan dan semangat berbagi Baznas dan kabupaten Jombang, saat mereka kuliah dimanapun berada. "Harapannya 5-10 tahun ke depan anak-anak bisa menjadi agen perubahan bagi masyarakat Kabupaten Jombang," kata Ketua Baznas Jombang ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES