Peristiwa Daerah

Pemkab Majalengka Apresiasi Semangat Jurnalisme Positif TIMES Indonesia

Jumat, 11 September 2020 - 15:02 | 48.53k
Managemen TIMES Indonesia, Cirebon Raya menyerahkan e-koran edisi wajah baru Majalengka kepada Kabag Ekbang Pemkab Majalengka, Irfan Nur Alam. Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia.
Managemen TIMES Indonesia, Cirebon Raya menyerahkan e-koran edisi wajah baru Majalengka kepada Kabag Ekbang Pemkab Majalengka, Irfan Nur Alam. Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia.

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAPemkab Majalengka, Jawa Barat, mengapresiasi kehadiran Times Indonesia yang mengusung jurnalisme positif.

Informasi yang disajikan TIMES Indonesia dinilai selalu mempertimbangkan asas kemanfaatan bagi masyarakat atau pembacanya.

"Ini yang saya tunggu. Apalagi di tengah situasi seperti ini, informasi yang dibaca masyarakat harus yang positif," ungkap kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Kabag Ekbang) Pemkab Majalengka, Irfan Nur Alam, saat kunjungan TIMES Indonesia di Pendapa Kabupaten Majalengka, Jumat (11/9/2020).

Irfan menguraikan, dalam kepemimpinan Bupati Majalengka, H Karna Sobahi saat ini, salah satu fokus utama yang ingin dikedepankan adalah sektor pariwisata. Pemda menargetkan, Kota Angin ini tidak hanya menjadi lintasan tetapi persinggahan dan destinasi wisata unggulan di Indonesia.

"Sehingga kita harapkan sinergi ini dapat mewujudkan harapan tersebut," ucap Irfan.

Seperti diketahui, Pemkab Majalengka gencar membangun destinasi wisata baru dan mempercantik wajah kota. Diantaranya dengan membangun Pedestarian di Pasar Kadipaten, Bunderan Tugu Bola Dunia (Bunderan Munjul), Taman Raharja, Pendestarian GGM, Gedung Tourism Information Centre (TIC) dan Pulau Lalu Lintas.

Selin itu, Pemkab juga membangun dan Renovasi Bunderan Tugu Kecap, face off alun-alun Majalengka, Skywalk GGM dan Masjid Agung.

"Sehingga kita harapkan Kabupaten Majalengka dapat mendunia dan warga masyarakatnya pun semakin raharja," harapnya.

Irfan menambahkan, dengan berita positif, di tengah situasi pandemi Covid-19, masyarakat tidak semakin khawatir dengan keadaan. Dengan demikian, ekonomi juga bisa tetap bertahan dan tumbuh.

"Berita positif harus didukung untuk menciptakan masyarakat yang tidak apatis, juga harus menginspirasi dan membangun. Sebisa mungkin good news is good news, bukan bad news is good news," jelasnya.

Irfan menambahkan, bahwa di tengah perkembangan dunia digital seperti sekarang ini, informasi sangat mudah diakses melalui internet oleh warga. Dia tak ingin masyarakatnya terpengaruh konten negatif.

"Saatnya bersama-sama membangun optimisme, jangan membuat masyarakat semakin khawatir. Media memiliki peran penting," tambahnya.

Sementara itu, General Maneger TIMES Indonesia, wilayah Cirebon Raya, Nurhidayat menjelaskan, saat ini berita positif harus mendapatkan tempat dan terus menerus disuguhkan kepada publik.

TIMES Indonesia yang merupakan media online berjejaring nomor 1 di Indonesia ini hadir dengan trilogi: positive thinking, inspiring dan building. Spirit jurnalisme positif merupakan semangat bersama untuk bersama-sama membangun optimisme menuju Indonesia Tangguh.

Nurhidayat berharap Times Indonesia dan Pemkab Majalengka bisa saling mengisi untuk membangun semangat optimise tersebut. "Dunia digital sudah waktunya diisi dengan konten positif, dan sebanyak-banyaknya kita sampaikan berita baik. Agar muncul spirit optimisme dan kesadaran bersama untuk membangun dan menjadi lebih baik," ujar Nurhidayat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES