Olahraga

Evan Dimas Ungkap Posisinya Sebelum Menjadi Gelandang Serang Persija Jakarta 

Jumat, 11 September 2020 - 14:40 | 58.51k
Bomber andalan Persija Jakarta, Evan Dimas Darmono (foto: Dokumen/Persija Jakarta)
Bomber andalan Persija Jakarta, Evan Dimas Darmono (foto: Dokumen/Persija Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTAEvan Dimas dikenal menjadi salah satu gelandang terbaik di Indonesia saat ini. Kemampuannya dalam mengatur tempo permainan, memanjakan penyerang dengan umpan akuratnya hingga penyelesaian akhir ciamik menjadikannya menjadi gelandang yang disegani.

Di level Timnas, Evan pernah tampil di berbagai level usia. Namanya mencuat saat membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF U-19 2013. Sementara di jenjang senior, ia rutin mendapat panggilan negara sejak Piala AFF 2014.

Namun banyak yang belum tahu, di balik kualitasnya, ternyata posisi pertama Evan bukanlah seorang gelandang. Saat terjun ke dunia sepak bola, Evan justru memilih bermain sebagai bek dan pemain sayap.

“Dulu pertama kali bermain pernah berposisi sayap kiri, bek kiri juga pernah. Posisi ini saya tempati saat masih di SSB. Jadi bek tengah juga pernah,” tutur Evan kepada awak media di Jakarta, Jumat (11/9/2020).

Evan juga menuturkan perubahannya menjadi seorang gelandang. Semua berawal saat pelatihnya di SSB memainkannya sebagai pemain tengah. Hal itu bertahan hingga kini.

“Saya jadi gelandang saat pindah SSB dan disuruh main di posisi pemain tengah. Sejak itu saya selalu bermain di posisi gelandang. Pelatih saya waktu itu coach Sabarudin,” tutupnya.

Di musim ini Evan Dimas menjadi gelandang andalan Persija Jakarta untuk kembali meraih gelar juara. Dari dua pertandingan di Liga 1, Evan selalu mencetak gol. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES