Pemerintahan

Wali Kota Pagaralam Paparkan Strategi Pengembangan Pariwisata di Poltekpar Palembang

Jumat, 11 September 2020 - 14:46 | 35.87k
Walikota Pagaralam, Kak Pian menyampaikan kepariwisataan Kota Pagaralam saat menjadi narasumber utama pada kuliah umum di Poltekpar Palembang (Foto: Humas Pagaralam/ TIMES Indonesia)
Walikota Pagaralam, Kak Pian menyampaikan kepariwisataan Kota Pagaralam saat menjadi narasumber utama pada kuliah umum di Poltekpar Palembang (Foto: Humas Pagaralam/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAMWali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH menjadi narasumber utama pada kuliah umum, sekaligus melakukan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) antara Pemkot Pagaralam dan Politeknik Pariwisata Kementerian Pariwisata RI (Poltekpar Palembang), di Jakabaring, Palembang, Kamis (10/9/2020).

Dihadapan mahasiswa Poltekpar Palembang, Kak Pian memaparkan kepariwisataan yang ada di Kota Pagaralam, untuk memberikan gambaran akan pariwisata yang berhubungan dengan bidang pendidikan.

Kak Pian juga menjelaskan mengenai strategi pengembangan pariwisata menuju Kota Pagaralam sebagai destinasi pariwisata terdepan di Sumatera Selatan.

Selain itu, dia memperkenalkan bidang-bidang potensi pariwisata yang telah menjadikan Kota Pagaralam sebagai destinasi wisata, salah satunya wisata alam kebun teh dan Gunung Dempo, wisata megalit, wisata air terjun, kebudayaan, adat dan wisata penunjang lainnya yang berkontribusi dalam kemajuan kepariwisataan di Kota Pagaralam.

“Meski suatu daerah jika dipromosikan sebesar apapun akan sia-sia saja, jika pelayanan dan kenyamanan daerah tidak diutamakan,” katanya.

Sementara Direktur Politeknik Pariwisata Palembang, Dr Zulkifli Harahap MM Par CHE mengatakan, pihaknya akan melakukan penguatan dan pengabdian masyarakat, sekaligus mencoba memetakan apa yang bisa dilakukan bersama-sama dalam pengembangan Pariwisata di Kota Pagaralam.

Paparan Wali Kota turut dihadiri Ketua DPRD Kota Pagar Alam Jenni Sandiyah didampingi anggota dewan Olivia Arifin, Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam Ahmad Brilian Aristopani, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota pagaralam H Cholmin Heryadi, diikuti dosen dan mahasiswa dari Empat Program Studi Poltekpar Palembang.

Wali Kota Pagaralam diajak berkeliling di beberapa ruangan yang menjadi tempat praktik mahasiswa, dan melihat aktifitas serta fasilitas yang dimilki Poltekpar Palembang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES