Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Pagelaran Reog Ponorogo di Ngebel Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Jumat, 11 September 2020 - 14:14 | 132.14k
Pagelaran reog obyok setiap tanggal 11 selalu menerapkan protokol kesehatan. (Foto:Bima/TIMES Indonesia)
Pagelaran reog obyok setiap tanggal 11 selalu menerapkan protokol kesehatan. (Foto:Bima/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Sebagai upaya melestarikan kesenian khas Ponorogo, Jawa Timur, di bumi reog setiap tanggal 11 digelar pagelaran rutin seni Reog Ponorogo secara massal. Seperti di Kecamatan Ngebel, pada Jumat (11/8/2020) pentas reog di desa-desa akan dimulai pukul 14.00 WIB siang. Gebyar Reog ini merupakan inisiatif Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni untuk terus melestarikan budaya lokal.

Camat Ngebel Yusub Dharmadi JP mengatakan, pentas reog digelar di setiap desa. "Reoog ini wajib dipentaskan serentak di seluruh desa tiap bulan. Dan di masa pandemi Covid-19 harus tetap melaksanakan protokol kesehatan," katanya.

reog-obyok-2.jpg

Dengan diadakannya pentas reog setiap bulan serentak di tanggal 11 diharapkan dapat melestarikan budaya asli Ponorogo dan mengenalkan generasi muda. Kegiatan ini sekaligus memberikan kesempatan kepada pelaku seni untuk meregenerasi bakat dan kemampuannya.

reog-obyok-3.jpg

"Sekaligus mengenalkan kepada anak-anak dan mencari bibit-bibit sejak dini agar kesenian Reog Ponorogo tetap lestari sebagai budaya warisan leluhur yang luhur," tambah Camat Ngebel, Ponorogo, Yusub Dharmadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES