Peristiwa Daerah

Banser Kota Batu Imbau Nadhliyin Tetap Gunakan Masker

Jumat, 11 September 2020 - 14:10 | 34.25k
Banser NU Kota Batu saat membagi-bagikan masker kepada masyarakat. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Banser NU Kota Batu saat membagi-bagikan masker kepada masyarakat. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Barisan Serbaguna Nadhlatul Ulama Kota Batu (Banser Kota Batu) menyerukan kepada warga Nadhliyin untuk tetap menggunakan masker dalam setiap kegiatan keagamaan.

Termasuk jaga jarak, menyiapkan tempat cuci tangan sebelum menjalani aktivitas keagamaan.

Hal ini diungkapkan oleh Komandan Banser NU Kota Batu, Arif Hariyanto menyikapi semakin banyaknya masyarakat yang enggan menggunakan masker.

Sementara data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batu menunjukkan angka penderita Covid-19 yang terus naik. "Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker, terutama saat kegiatan keagamaan seperti tahlil atau pengajian," ujar Arif.

Hal ini penting karena penggunaan masker meminimalkan penularan Covid-19. Tidak hanya melindungi diri sendiri tapi juga melindungi orang lain.

Tidak hanya aktif memberikan seruan, bersama-sama petugas gabungan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batu, Banser juga berkeliling kota untuk menegakkan disiplin penggunaan masker.

Selain itu juga ikut membagikan masker kepada masyarakat yang membutuhkan. "Tetap gunakan masker, jangan kendor," ujar Komandan Banser Kota Batu ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES