Indonesia Positif

Sekolah Muhammadiyah Jakarta Bentuk Jiwa Entrepreneur Sejak Dini

Kamis, 10 September 2020 - 19:32 | 58.15k
Acara kelas inspirasi. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Acara kelas inspirasi. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komitmen menjadikan sekolah menjadi salah satu pilar pembentukan karakter pengusaha di deklarasikan oleh Kepala Sekolah Muhamamdiyah DKI Jakarta. Program sekolah pengusaha digulirkan untuk mewujudkan karekter pengusaha di jiwa siswa Muhammadiyah. 

Hal ini disampaikan dalam acara Kelas Inspirasi Kepala Sekolah yang menghadirkan Pendiri Sekolah Alam, Lendo Novo, Kamis (10/9/2020). Acara ini dipandu oleh Defi Anggareani, Kepala SD Muhammadiyah 4 Jakarta.

Dalam paparannya Lendo mengatakan lingkungan bisnis harus diciptakan sejak dini melalui sekolah. 

zoom

“Melaksanakan pembelajaran dengan memberikan pengalaman adalah satu cara merancang anak siap menghadapi masa depan,” ungkapnya. 

Kegiatan berlangsung secara interaktif. Beberapa kepala sekolah menyebutkan beberapa kendala dalam pelaksanaan sekolah pengusaha.

Hasyir Alaydrus dari SMA Muhammadiyah 12 Jakarta, menyatakan keinginannya untuk mengadopsi model sekolah pengusaha di sekolahnya.  

Selain program sekolah pengusaha, belajar bersama maestro juga menjadi program yang yang menjadi perhatian diskusi. Banyak sekolah Muhammadiyah yang tertarik dengan program tersebut.  

Sementara itu Gufron Amirullah, Sekretaris Majelis Dikdasmen PWM DKI Jakarta mengapresiasi kegiatan ini. Ia juga berharap Sekolah Muhamamdiyah DKI Jakarta dapat menjadi sekolah yang memuliakan dan membahagiakan seluruh siswa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES