Peristiwa Daerah

Poltekpar Lombok Siap Cetak SDM Handal untuk MotoGP 2021 di KEK Mandalika

Jumat, 11 September 2020 - 11:46 | 78.95k
Kampus Politeknik Politeknik Pariwisata Negeri Lombok.(FOTO: Humas Poltekpar Lombok)
Kampus Politeknik Politeknik Pariwisata Negeri Lombok.(FOTO: Humas Poltekpar Lombok)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Politeknik Pariwisata Negeri Lombok atau Poltekpar Lombok siap menyambut gelaran balapan motor terbesar di dunia MotoGP 2021 di KEK Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Menyangkut keberadaan KEK Mandalika dan MotoGP. Kami memastikan menyiapkan sumber daya manusia yang mumpuni," kata  Direktur Poltekpar Lombok H Hamsu Hanafi, kepada TIMES Indonesia, Jumat (11/9/2020).

Hamsu memaparkan total mahasiswa di Poltekpar saat ini, sebanyak 1.300 orang.  Sekitar 96 persen diantaranya putra daerah di 10 Kabupaten atau Kota di Provinsi NTB. Terbanyak merupakan putra putri Lombok Tengah. 

"Ini hal hal yang wajar karena lokasi kampus memang berada di Lombok Tengah," ujarnya.

Ia menambahkan, pada akhir tahun 2020 ini ada 50 kamar hotel, yang akan beroperasi. Menurut dia, keberadaan hotel tersebut dapat menjadi areal praktik mahasiswa Poltekpar Lonbok. 

"Nantinya hotel ini bisa digunakan untuk publik juga. Termasuk para wisatawan yang akan menonton MotoGP 2020," kata Hamsu.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata NTB HL Moh Faozal meminta Poltekpar Lombok untuk dapat mempersiapkan diri dalam mencatak sumber daya manusia di sektor pariwisata. Menurut Faozal terdapat dua agenda wisata besar yang akan digelar di Indonesia tahun 2021.

"Selain MotoGP 2021 di KEK Mandalika, akan ada event Surfing di Banyuwangi Jawa Timur. Jadi Poltekpar Lombok dapat bersiap untuk menyambut ke dua event itu," kata Faozal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES