Pendidikan

UIN Maliki Malang Percepat Doktor Jadi Profesor

Jumat, 11 September 2020 - 11:33 | 21.50k
Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. M. Zainuddin bersama Ketua LP2M UIN Maliki Malang Prof. Dr. Tutik Hamidah. (Foto: Humas UIN Malang)
Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. M. Zainuddin bersama Ketua LP2M UIN Maliki Malang Prof. Dr. Tutik Hamidah. (Foto: Humas UIN Malang)

TIMESINDONESIA, MALANGUIN Maliki Malang (UIN Maulana Malik Ibrahim Malang) mendorong dosen untuk segera menyelesaikan program doktoral. Tujuannya, untuk mengebut program percepatan profesor atau guru besar di Kampus UIN Malang.

Pihak kampus lantas mengumpulkan para dosen yang tengah mengambil studi program doktoral atau para calon guru besar. Mereka diminta untuk mencurahkan kendalanya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. M. Zainuddin mengajak sharing kepada para dosen yang masih lanjut studi S3 namun belum juga selesai.

Pertemuan itu mencari solusi atas permasalahan yang dialami para dosen dan calon guru besar. Tampungan keluhan tersebut dibuat sebagai acuan kampus untuk mengambil sikap agar program percepatan guru besar bisa berjalan maksimal.

“Pasalnya, pencapaian itu merupakan bagian dari tugas pekerjaan sebagai dosen dan sekaligus tuntutan bagi seorang pendidik di perguruan tinggi," kata Zainuddin.

Ia menegaskan dosen dan calon guru besar segera menuntaskan tanggung jawab untuk berkontribusi secara maksimal. Untuk itu, dibutuhkan kerjasama dan kerja keras dari para calon doktor dan guru besar untuk segera melengkapi apa yang menjadi kekurangannya.

“Disertasi yang bagus itu disertasi yang selesai bukan yang hanya diangan-angan saja,” tegasnya.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Maliki Malang akan membantu mencarikan solusi persoalan tersebut.

Ketua LP2M UIN Maliki Malang Prof. Dr. Tutik Hamidah, M.Ag akan mengupayakan mencarikan dana untuk menunjang selesainya proses disertasi bagi calon doktor.

“Sementara untuk calon guru besar yang masih terkendala LP2M akan mengupayakan proses choacing kembali seperti yang pernah dilakukan sebelumnya,” tuturnya, menanggapi percepatan guru besar di UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES