Olahraga

Piala AFC U-19 Ditunda, PSSI Kirim Timnas U-19 Latihan di Turki

Jumat, 11 September 2020 - 11:17 | 26.22k
Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan saat mengelar konferensi pers di Jakarta (foto: Dokumen/PSSI)
Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan saat mengelar konferensi pers di Jakarta (foto: Dokumen/PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKetua Umum PSSI, Mohammad Iriawan menuturkan bahwa PSSI sudah menyiapkan Timnas U-19 untuk langsung melanjutkan pemusatan latihan (TC) usai dari Kroasia menyusul keputusan AFC menunda ajang AFC U-19.  

“Dengan penundaan Piala AFC U-19 ini, maka timnas U-19 yang saat ini di Kroasia  akan melanjutkan TC di Turki pada Oktober mendatang.  Selain itu, kami ada alternatif TC di Spanyol atau Portugal. Saat ini kami sudah mendapat persetujuan dari Federasi Turki untuk melanjutkan TC di sana," ksta Iwan Bule kepada awak media di Jakarta, Jumat (11/9/2020).

Dalam rilis AFC, mereka menyadari pandemi Covid-19 akan mempengaruhi kemampuan untuk menyelenggarakan beberapa turnamen itu.

“Komite Eksekutif AFC menyadari bahwa pandemi telah mempengaruhi kemampuan AFC untuk menyelenggarakan kompetisi. Dengan pemikiran ini dan dengan mempertimbangkan kebutuhan untuk memprioritaskan kesejahteraan para pemain muda, serta tantangan perjalanan dan kesehatan, Kejuaraan AFC U-16 dan AFC U-19, yang dijadwalkan untuk Bahrain dan Uzbekistan, telah ditunda hingga awal tahun 2021,” tulis AFC dalam rilisnya.

Awalnya Piala AFC U-16 akan berlangsung pada pada tanggal 25 November hingga 12 Desember 2020 di Bahrain. Sementara itu, untuk Piala AFC U-19 akan berlaga di ajang ini pada 14 hingga 31 Oktober 2020 mendatang di Uzbekistan.

Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, mengatakan, Ini adalah masa-masa sulit bagi semua orang yang berhubungan dengan sepak bola - dan olahraga secara umum. 

"Kami mengambil langkah-langkah untuk memastikan kesejahteraan finansial AFC dan anggota kami," ujarnya.

“Saya yakin bahwa dengan persatuan dan solidaritas yang membuat AFC dikagumi di seluruh sepak bola, kami dapat mengatasi tantangan terbaru ini,” pungkas Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa terkait penundaan AFC U-19 dan AFC U-16. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES