Peristiwa Nasional

KH Basuni Azam, Pengasuh Pondok Modern Al Rifa'ie 1 Malang Tutup Usia

Jumat, 11 September 2020 - 09:36 | 495.51k
KH Basuni Azam semasa hidup. (Foto: akun Facebook Abu Ayub)
KH Basuni Azam semasa hidup. (Foto: akun Facebook Abu Ayub)

TIMESINDONESIA, MALANG – Duka mendalam menyelimuti keluarga besar Pondok Modern Al Rifa'ie 1 di Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur setelah pengasuhnya KH Basuni Azam tutup usia.

Almarhum tutup usia Jumat (11/9/2020) sekitar pukul 07.30 WIB. Kabar duka itu disampaikan langsung melalui akun Facebook resmi SD Al Arifiaie Modern yang di-posting Jumat pagi ini.

"Telah berpulang ke Rahmatullah KH M Basuni  Azam S.E, Pengasuh YPM Al-Rifa'ie 1 dan Adik kandung dari Dr. KH. Ahmad Muflih Zamachsyari, SE, MM," tulis akun SD Al Arifiaie Modern.

Kabar duka tersebut langsung ditanggapi oleh masyarakat, orang tua, maupun wali murid maupun wali santri Pondok Modern Al Rifa'ie 1 Gondanglegi.

"Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadah beliau, dan mendapat sebaik-baiknya tempat di sisi-Nya, amiin," ucap Arif, warganet.

Selain sebagai pengasuh Pondok Modern Al Rifa'ie 1, KH Basuni Azam juga sebagai pembimbing haji di KBIH Al Rifa'ie, Gondanglegi, Kabupaten Malang.

"Beliau (Basuni Azam) sosok pemimpin jamaah haji yang sabar. Semoga segala amal beliau di terima di sisi Allahallah dan segala khilaf beliau di ampuni olehnya," ucap Hilman, warganet lainnya..

Sebelum berpulang ke Rahmatullah, Almarhum KH Basuni Azam, Pengasuh Pondok Modern Al Rifa'ie 1 Gondanglegi, Kabupaten Malang diketahui menjalani rawat inap di rumah sakit, karena penyakit yang dideritanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES