Peristiwa Daerah

Kodim Pamekasan Gelar Apel Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19

Jumat, 11 September 2020 - 09:04 | 29.79k
Apel Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di Wilayah Kodim 0826/Pamekasan di Lapangan Makodim Jl.Letnan Maksum No.12. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Apel Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di Wilayah Kodim 0826/Pamekasan di Lapangan Makodim Jl.Letnan Maksum No.12. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Upaya Pencegahan Virus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur terus dilakukan oleh Kodim 0826/Pamekasan.

Salah satunya secara rutin dan berkala, kali ini Kodim Pamekasan itu menggelar kembali Apel Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di Wilayah Kodim 0826/Pamekasan di Lapangan Makodim Jalan Letnan Maksum No.12 Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Jumat (11/09/2020)

Ditemui usai Gelar Pasukan Kasdim 0826/Pamekasan Mayor Inf Imam mewakili Dandim Letkol Inf Tejo Baskoro mengatakan Kegiatan Apel Gelar Pasukan Kodim 0826 dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pamekasan ini dilakukan secara rutin dan berkala sesuai perkembangan situasi di lapangan

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek personel dan perlengkapan agar selalu siap dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 salah satunya Pendisiplinan Protokol Kesehatan," ungkap Mayor Inf Imam.

Sesuai UU TNI No.34 Tahun 2004 dan Inpres No.6 tahun 2020, bahwa TNI mempunyai peran penting dalam pencegahan dan penanganan Covid-19

Di lapangan nantinya para Personil Kodim 0826 akan bergabung dengan Personil dari Polres Pamekasan, Pemkab Pamekasan dan Satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan

"Kita akan menekankan kembali kepada masyarakat agar menjalankan 3 M kepada masyarakat memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," imbuhnya.

Selain itu juga, pihaknya berharap dan menghimbau kepada masyarakat Pamekasan agar dalam melakukan aktivitas apapun di luar rumah selalu menjalankan Protokol Kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES