Peristiwa Daerah

Wakil Gubernur Bali: Kami Berupaya Keras Perangi Covid-19

Kamis, 10 September 2020 - 23:53 | 38.78k
Wakil Gubernur Bali, Dr Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (kanan). (Foto: Forkom Antar Media Bali)
Wakil Gubernur Bali, Dr Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (kanan). (Foto: Forkom Antar Media Bali)

TIMESINDONESIA, DENPASARWakil Gubernur Bali, Dr Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, menyampaikan bahwa pihaknya terus melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19. Salah satunya dengan memperketat penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Dia mengatakan kecenderungan perkembangan Covid-19 di Bali dalam beberapa hari terakhir menunjukan peningkatan, Pemprov Bali tetap berupaya untuk menanggulangi penyebarannya. Demikian juga dengan persoalan yang disebabkan terjadinya pandemi Covid-19.

Pemerintah Provinsi Bali juga terus berupaya untuk menjaga perekonomian masyarakat agar tetap berjalan di tengah pandemi ini. Salah satunya dengan  menyiapkan diri untuk membuka kembali sektor pariwisata. Meskipun sampai saat ini, rencana untuk membuka sektor pariwisata bagi kunjungan wisawatan asing tertunda.

“Tadinya kami berharap bisa buka border Bali untuk (wisatawan) internasional. Namun kondisi di negara lain juga belum selesai. Pemerintah kita juga belum membuka sampai saat ini,” jelasnya.

Ia menyampaikan akan berupaya untuk menyeimbangkan antara  pemuliham ekonomi dengan penerapan protokol kesehatan. Karena kedua hal tersebut merupakan masalah yang harus dihadapi.

"Kita tidak memilih ekonomi saja. Kita tidak memilih kesehatan saja, tentu kesehatan berada pada sisi depan" ujar Cok Ace

Bahkan, Cok Ace berharap BIN agar bisa membantu Bali dalam upaya memulihkan kondisi pariwisata dengan tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan.

Salah satunya meminta BIN menempatkan satu mobil swab-PCR di Bandara Ngurah Rai. Upaya ini diharapkan dapat membantu mendeteksi penumpang yang terinfeksi lebih awal, sehingga penanganan Covid-19 bisa cepat dilakukan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES