Olahraga

Atlet Kembali Berlatih, Ini Rencana ISSI Banjarnegara

Jumat, 11 September 2020 - 07:00 | 48.02k
Sesi latihan untuk melatih stamina dan ferforma atlet balap sepeda Banjarnegara di Sirkuit BMX Bambu Runcing Temanggung. (Foto: ISSI Banjarnegara  for TIMES Indonesia)
Sesi latihan untuk melatih stamina dan ferforma atlet balap sepeda Banjarnegara di Sirkuit BMX Bambu Runcing Temanggung. (Foto: ISSI Banjarnegara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Untuk meningkatkan stamina dan perfoma atlet balap sepeda Banjarnegara Jawa Tengah  yang tergabung dalam ISSI Banjarnegara kembali menggelar latihan bersama dua kali seminggu di sirkuit BMX Bambu Runcing, Temanggung.

Ketua ISSI Banjarnegara M . Anhar menyampaikan Latihan diikuti oleh enam pebalap BMX yang tergabung dalam Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Banjarnegara.

"Latihan ini sempat tertunda atau vakum beberapa bulan karena pandemi Covid-19. Ini latihan bersama yang pertama sejak pandemi virus corona," kata M Anhar kepada TIMES Indonesia, Kamis malam (10/9/2020).

Sebelumnya, jelas Anhar,  mereka berlatih sendiri di rumah. "Latihan ini digelar untuk pemanasan persiapan menuju event Pordulongmas tahun 2021 dan Porprov yang rencananya digelar tahun 2022 mendatang," Anhar menambahkan.

BMX-Sepeda-2.jpg

Disamping dua laga tersebut, para atlet balap sepeda nomor BMX tersebut juga bersiap untuk mengikuti event daerah dan nasional. Sehingga saat ini ISSI tengah menggodok 5 bikers untuk nomor BMX.

ISSI berharap pemkab Banjarnegara melalui KONI bisa menfasilitasi untuk pembuatan sirkuit BMX di Banjarnegara, sebab selama ini jika mau berlatih, para pembalap ini masih memakai sirkuit milik kabupaten lain, dan yang terdekat adalah sirkuit di Parakan, Kabupaten Temanggung. Dan terkadang di Sirkuit Ganjuran Jogja dan di Jepara. Karena ketiga sirkuit tersebut telah memenuhi standart lomba.

Hal lain perlu diketahui adalah ISSI Banjarnegara juga mempersiapkan untuk nomor Downhill dan nomor Road. Banjarnegara sudah memiliki 4 atlet untuk nomor Downhill.

Sdangkan untuk nomor Road, ISSI Banjarnegara masih melakukan kaderisasi atau pencarian atlet muda potensial untuk melapisi minimnya  atlit senior di nomor Road.

ISSI Banjarnegara sendiri dalam Pordulongmas 2021 menargetkan 1 medali emas dan 1 medali perak dari nomor Downhill dan BMX. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES