Politik Pilkada Serentak 2020

Cara Aditya Halindra Faridzky Kurangi Angka Kemiskinan di Tuban Berbasis Pedesaan

Kamis, 10 September 2020 - 23:01 | 124.02k
Aditya Halindra Faridzky bersama Riyadi sesuai mengikuti deklarasi penerapan protokol kesehatan di Mapolres Tuban (10/09/2020). (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia) 
Aditya Halindra Faridzky bersama Riyadi sesuai mengikuti deklarasi penerapan protokol kesehatan di Mapolres Tuban (10/09/2020). (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia) 
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, TUBAN – Calon Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky optimis kemiskinan di Kabupaten Tuban bebas dengan menumbuhkan wirausaha berbasis pedesaan. Yakni satu desa memiliki produk unggulan serta kejelasan jaminan pangsa pasar bagi pelaku kewirausahaan.

"Satu desa memiliki satu keunggulan dengan demikian memunculkan kewirausahaan baru sehingga perekonomian kecil bergerak berbasis rumah tangga," kata Lindra putra mantan bupati Tuban, Heany kepada awak media, Kamis (10/09/2020) 

Ia menilai peliknya mengentaskan kemiskinan. Karena daya saing ekonomi kecil, menengah dalam kurun waktu beberapa tahun ini, kurangnya dukungan pemerintah yang hanya sebatas memberi pelatihan, memberi alat mesin tanpa dukungan perizinan, permodalan dan jaminan pangsa pasar dalam berwirausaha. Sehingga percuma berbicara pengentasan kemiskinan.

"Saya akan selesaikan permasalahan perekonomian dari hulu-hilir. Percuma kalau ada pelatihan, percuma ada bantuan mesin, percuma dimintai muluk-muluk, kalau perizinan, permodalan dan pangsa pasar tidak diatur dan dibuka seluas-luasnya. Pemerintah harus hadir disitu," imbuhnya

Lindra juga mengatakan mengangkat perekonomian masyarakat miskin salah satunya menumbuhkan rasa percaya diri dan optimis untuk berwirausaha. Namun, kurangnya pemerataan pemerintah menjadikan kurang seimbangnya pembangunan yang sudah dirasakan bukan cuma pemuda, senior, tokoh sesepuh. 

"Kesulitan (pengentasan kemiskinan, red) selama ini bukan cuma dirasakan pemuda, senior dan para tokoh sesepuh. Harus ada peningkatan taraf pemerataan bagi masyarakat, didukung pembangunan baik seni, budaya, agama maupun ekonomi, seimbang," tandas Aditya Halindra Faridzky(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES