Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Diinyatakan Positif Covid-19, Balon Bupati PALI Heri Amalindo Kondisinya Stabil

Kamis, 10 September 2020 - 23:50 | 41.91k
Petahana Bupati PALI H Heri Amalindo dalam suatu acara. (Foto : Sumeks)
Petahana Bupati PALI H Heri Amalindo dalam suatu acara. (Foto : Sumeks)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Kabar mengejutkan dari Bakal Calon Bupati PALI yang juga petahana Heri Amalindo yang dinyatakan positif Covid-19.

Kabar ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sunario SE yang mengumumkan bahwa bakal calon bupati H Heri Amalindo yang berpasangan dengan Soemarjono  dinyatakan positif covid-19.

"Positifnya Bupati PALI ini terpapar virus corona berdasarkan pemeriksaan laboratorium RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang pada tanggal 8 September 2020 dengan hasil swab orofaring/nasofaring SARS COV-2 POSITIF," ujar Ketua KPU Pali ini, Kamis (10/9/2020).

Dengan kondisi tersebut maka lanjutnya, Bacalon tersebut harus melakukan isolasi mandiri atau dirawat di rumah sakit sampai dinyatakan negatif atau sehat.

"Aturan ini sesuai dengan PKPU nomor 10 Tahun 2020 pasal 50A, 50B dan 50C,” terang alumni FE Unsri ini.

Nario juga menambahkan dari surat resmi yang diterima KPU PALI dijelaskan saat ini Heri Amalindo tengah menjalani isolasi mandiri di RSMH.

Kabar Bakal Calon Bupati PALI yang juga petahana Heri Amalindo yang dinyatakan positif Covid-19 ini juga dibenarkan oleh juru bicara Firdaus Hasbullah, SH saat dikonfermasi TIMES Indonesia. "Benar, mohon doanya selama mengikuti protokol kesehat isolasi mandiri, alhamdulillah kondisi beliau stabil," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES