Adv

Gelar Public Speaking, Kelurahan Satimpo Ajari Pelajar Bontang Berbicara di Depan Umum

Kamis, 10 September 2020 - 23:37 | 55.70k
Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni bersama mantan Walikota Bontang, Andi Sofyan Hasdam dan Lurah Satimpo kecamatan Bontang Selatan saat bersama peserta Public speaking (Foto: Humas Pemkot Bontang)
Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni bersama mantan Walikota Bontang, Andi Sofyan Hasdam dan Lurah Satimpo kecamatan Bontang Selatan saat bersama peserta Public speaking (Foto: Humas Pemkot Bontang)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Bisa bahkan pandai dalam berbicara di depan umum penting bagi siapa saja, terutama bagi pribadi yang sedang menggeluti dunia bisnis, pendidikan, dan bahkan jika sering berada di arena publik. Berbekal dari itu, Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan menggelar pelatihan Public Speaking kepada siswa SLTA di Bontang, di pendopo rumah jabatan Wali Kota, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, (9/9/2020) lalu.

Besarnya manfaat public speaking tersebut tampak menyedot animo pelajar yang ikut dalam kegiatan yang tertunda akibat Pandemi Covid-19 itu.

Public-Speaking-2.jpgPeserta Public speaking gelaran kelurahan Satimpo Kecamatan Bontang Selatan (Foto: Dokumen Humas Pemkot Bontang)

Terbukti, sebanyak 120 siswa antusias mengikuti kegiatan tersebut. Lurah Satimpo Andriyana mengatakan, kegiatan tersebut sudah direncanakan pada bulan Maret 2020. Tetapi dengan adanya pandemi, pihaknya harus memundurkan acara itu. 

Kata dia dengan kegiatan ini, para siswa mempunyai bekal untuk menuju ke jenjang perguruan tinggi. Sehingga lebih percaya diri dalam berbicara dimuka umum dan mampu menyampaikan ide atau usulan secara tajam dan valid di dalam forum. 

“Dengan begitu, komunikasi lisan berupa pidato, ceramah, presentasi, dan jenis berbicara di depan umum (orang banyak) lainnya bisa dilakukan,” katanya saat dihubungi melalui pesan Whashapp, Kamis (10/9/2020). 

Ia pun menyebutkan, kedepannya pelatihan ini akan menjadi agenda rutin. Sehingga para siswa bisa mengasah kemampuannya dalam berbicara di depan public. 

Public-Speaking-3.jpgPeserta Public speaking gelaran kelurahan Satimpo Kecamatan Bontang Selatan (Foto: Dokumen Humas Pemkot Bontang)

“Tiap tahun kami mengadakan kegiatan tersebut yang selalu di usulkan di anggaran DAU,” sebutnya. 

Andriyana berharap melalui pelatihan ini, para siswa-siswi yang sebagai penerus bangsa ini, bisa lebih bersemangat, lebih percaya diri dan punya wawasan yang luas tentang tata cara berkomunikasi yang baik. Dengan begitu, mereka mampu mengaplikasikan ilmu yang didapatkan selama sekolah. 

“Semoga dengan acara ini, mereka dapat mengaplikasikannya dengan baik dilingkungannya masing-masing,” harapnya.

Dalam pelatihan public speaking oleh Kelurahan Satimpo ini menghadrikan narasumber mantan wali Kota Bontang dua periode yakni Andi sofyan Hasdam. Selain itu, kegiatan yang bakal digelar rutin tahunan ini juga dihadiri Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni sekaligus membuka pelatihan public speaking. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES