Pemerintahan

Wakil Bupati Pamekasan Harap Harga Tembakau Bisa Diatas BEP

Kamis, 10 September 2020 - 23:16 | 49.21k
Raja'e wakil Bupati Pamekasan saat di kantor DPRD Kabupaten Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Raja'e wakil Bupati Pamekasan saat di kantor DPRD Kabupaten Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANWakil Bupati Pamekasan Raja'e berharap harga tembakau yang ada di wilayah Bumi Gerbang Salam bisa diatas break event point (BEP). Pemerintah setempat akan mengevaluasi pabrik yang membeli dibawah BEP.

Wabup Raja’e, mengatakan, saat ini beberapa pabrik sebagian ada yang membeli tembakau sesuai dengan BEP yang telah disepakati bersama. Yakni di atas Rp 33-45 ribu per kilogram.

“Harga tembakau di tingkat bandol ada sebagian yang dibawah BEP. Itu tidak kami pungkiri, tapi sekali lagi pemerintah akan memaksimalkan untuk membela petani tembakau,” ujar Raja’e, Kamis (10/9/2020).

Bahkan, orang nomor dua di Pamekasan itu berjanji akan turun langsung ke lapangan guna memantau situasi dan kondisi tataniaga tembakau. Bahkan pihaknya mengklaim sudah mengadakan pertemuan dengan pihak gudang atau pabrik tembakau yang ada di Pamekasan.

“Kita akan segera lakukan langkah-langkah taktis agar ini tidak terlalu membesar dan tidak masif harga-harga dibawah itu,” ucapnya.

Dia berharap, nilai jual tembakau petani dihargai dengan baik. “Hal yang paling teknis sampai menentukan BEP yang sudah kita lakukan,” tandasnya.

Untuk diketahui, BEP harga tembakau yang ditetapkan Pemkab Pamekasan atas sepengetahuan Wakil Bupati Pamekasan meliputi; tembakau sawah Rp 32.708, tembakau tengah Rp 41.488 dan tembakau di atas itu Rp 54.437. Harga tersebut merupakan harga per kilogram. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES