Peristiwa Daerah

Kapolres Banjarnegara Dukung Bripka Hartono Inisiasi Pembanguan TPQ

Kamis, 10 September 2020 - 22:56 | 59.67k
Brikpa Hartono mendapat apresiasi dari Bupati Budhi Sarqono dan Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto. (FOTO: Humas Polres Banjarnegara for TIMES Indonesia)
Brikpa Hartono mendapat apresiasi dari Bupati Budhi Sarqono dan Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto. (FOTO: Humas Polres Banjarnegara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Anak-anak di Dukuh Sidodadi RT 3 RW 2 Kelurahan Semarang Kecamatan/ Banjarnegara, Jawa Tengah kini bisa belajar mengaji di TPQ Umil Hidayah yang digagas Bripka Hartono SH, salah satu anggota dari Polres Banjarnegara. Sebelumnya, anak-anak di wilayah tersebut hanya bisa belajar mengaji di masjid setempat. 

TPQ Umil Hidayah ini diresmikan oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Kamis (10/9/2020).

Polres Banjarnegara 5

Melihat semakin banyaknya anak-anak yang mengaji di TPQ Umil Hidayah membuat Kepala Urusan Administrasi dan Ketatausahaan (Kaur Mintu) Satlantas Banjarnegara, Bripka Hartono SH  menjadi trenyuh.

Bripka Hartono menyampaikan, proses untuk mewujudkan memiliki gedung TPQ ini melalui proses yang cukup panjang. Saat itu belum ada tanah dan uang yang cukup. Modalnya baru semangat demi masa depan anak-anak di komplek Masjid Umil Hidayah.

Seiring berjalannya waktu, Hartono dan warga merasakan dimudahkan oleh Allah. Dalam waktu sebulan tanah yang direncanakan dapat terealisasi. Bahkan lokasi tanah tidak jauh dari Masjid.

"Kebetulan di belakang Masjid ada tanah mau dijual. Akhirnya kami bersama warga membentuk panitia untuk pengadaan tanah wakaf," katanya kepada TIMES Indonesia, Kamis (10/9/2020). 

"Alhamdulillah dalam kurun waktu 1 bulan atau pada April 2019, tanah seluas 207 Meter persegi itu dapat  dibeli dengan iuran," jelas Hartono.

Kemudian di tahun 2020 warga mendorong agar TPQ segera dibangun tapi gagal karena pandemi Covid-19. Selain itu, keuangan juga sangat tipis hanya memiliki khas Rp 2.700.000.

Akhirnya, Bripka Hartono dan warga nekat memulai pembangunan gedung. "Alhamdulillah, atas izin Allah SWT, gedung seluas 190 M persegi sudah selesai dan sudah dapat dimanfaatkan," ujarnya.

Dihubungi secara terpisah, Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si  mendukukung penuh langkah Bripka Hartono dalam membangun TPQ Umil Hidayah.

"Semoga TPQ Umil Hidayah dapat bermanfaat dan dapat mendidik generasi penerus bangsa yang berakhlaqul karimah dan mencintai Al-Qur'an," harap Kapolres.

Hal yang sama juga disampaikan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat meresmikan pemanfaatan gedung tersebut.

Bupati memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bripka Hartono dan warga di Komplek Masjid Umil Hidayah karena dengan semangat gotong royong dan kebersamaan bisa mewujudkan impiannya yakni membangun TPQ Umil Hidayah. 

Bupati juga mengucapkan syukur Alhamdulillah karena saat ini sudah banyak berdiri TPQ di Banjarnegara.

"Mudah-mudahan dengan diresmikannya penggunaan TPQ ini bisa menambah semangat anak-anak kita dalam mendalami ilmu Al Quran dan menjadi anak sholeh dan sholehah kebanggan orang tua," sambung Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat meresmikan TPQ yang digagas Bripka Hartono, SH bersama warga sekitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES