Politik Pilkada Serentak 2020

Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Pilbup Bantul Kampanyekan Pemakaian Masker

Kamis, 10 September 2020 - 22:07 | 39.18k
Suharsoni dan Abdul Halim Muslih membagikan masker kepada pengguna jalan di Bantul (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Suharsoni dan Abdul Halim Muslih membagikan masker kepada pengguna jalan di Bantul (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANTUL – Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul Suharsono-Totok Sudarto dan Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo secara simbolis memberikan masker kepada warga yang berhenti di lampu merah perempatan Klodran. Kegiatan yang digelar Kamis (10/9/2020) ini merupakan bagian kampanye pemakaian masker yang digelar Polres Bantul dalam rangkaian Pilbup Bantul

Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiana memastikan kegiatan serupa juga digelar oleh Kepolisian di seluruh Indonesia. Mengingat terus meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19. Kegiatan sengaja melibatkan bakal pasangan calon kepala daerah. Dengan harapan dapat menjadi contoh bagi masyarakat. 

"Hari ini dibagikan dua ribu masker di beberapa titik di Bantul," jelas Kapolres Bantul.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Bantul Yulius Suharta menilai kampanye penggunaan masker harus terus dilakukan. Mengingat masih terdapatnya masyarakat yang belum memakai masker. Meski Pemkab Bantul sudah mengeluarkan Peraturan Bupati yang memuat sanksi bagi pelanggarnya. 

Terbukti pada dua kali pelaksanaan operasi Yustisi terjaring lebih dari 200 warga yang tidak memakai masker. Yulius mengaku masih memberikan sanksi berupa pembinaan. Namun bila terjaring operasi untuk kedua kalinya. Sangki berupa denda akan diterapkan. Operasi berikutnya akan digelar bersama TNI dan Polri selama satu minggu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES