Olahraga

Gantikan Farias, Sudirman Resmi Menjadi Pelatih Persija Jakarta

Kamis, 10 September 2020 - 21:54 | 48.67k
Coach Sudirman saat memimpin latihan Persija Jakarta. (Foto: Dokumen/Persija Jakarta)
Coach Sudirman saat memimpin latihan Persija Jakarta. (Foto: Dokumen/Persija Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTASudirman resmi menjadi pelatih kepala Persija Jakarta untuk menggantikan Sergio Farias. Penunjukkan ini dilakukan, usai Farias dinyatakan tidak dapat melanjutkan kerja samanya dengan Persija, karena alasan keluarga pada Kamis (10/9/2020).

Ditunjuknya Sudirman bukan tanpa pertimbangan. Pilar lini belakang Timnas Indonesia saat meraih emas SEA Games 1991, dan kapten Timnas di Piala Asia 1996 tersebut dianggap memiliki syarat yang dibutuhkan.

Mulai dari pengalaman, kepemimpinan dan kedekatan dengan pemain Persija. Wajar saja, Sudirman telah menjadi asisten pelatih Macan Kemayoran di era Benny Dolo, Iwan Setiawan hingga pada musim 2019 lalu mendampingi Edson Tavares.

Bagi Sudirman, kepercayaan yang diberikan manajemen Persija merupakan sebuah tanggung jawab yang sangat besar. Ia pun berambisi membalas kepercayaan ini dengan memberikan prestasi bagi Macan Kemayoran.

“Saya seorang yang profesional saya siap menerima kepercayaan ini. Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini. Persija adalah tim besar dengan sejarah yang juga besar. Semoga saya dapat menorehkan tinta emas bersama Persija,” tutur Sudirman kepada awak media di Jakarta, Kamis (10/9/2020).

“Saya sudah mengenal baik para pemain. Tentunya saya juga akan tetap menjaga suasana kondusif dan kekeluargaan yang saat ini sudah ada dalam tim,” tambah Sudirman.

Pada musim lalu, Sudirman pernah sekali menjadi pelatih kepala saat transisi pergantian juru taktik dari Julio Banuelos ke Edson Tavares. Pada partai melawan Barito Putera, Persija berhasil dibawanya menang 1-0.

Sementara di level Tim Nasional, Sudirman turut menjadi asisten pelatih pada era kepelatihan Benny Dollo. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES