Peristiwa Daerah

Kunjungi Gedangan, Bupati Malang HM Sanusi Tinjau Tempat Konservasi Penyu

Kamis, 10 September 2020 - 21:08 | 70.61k
Bupati Malang HM Sanusi saat meninjau konservasi penyu. (Foto: Humas Pemkab Malang)
Bupati Malang HM Sanusi saat meninjau konservasi penyu. (Foto: Humas Pemkab Malang)

TIMESINDONESIA, MALANGBupati Malang HM Sanusi melakukan kunjungan ke Kecamatan Gendangan, Kamis (10/9/2020). Salah satunya meninjau tempat Konservasi Penyu di Lantai Bajul Mati.

Orang nomor satu di Pemkab Malang ini menyaksikan tempat penangkaran penyu maupun tukik yang berada di dekat Pantai Bajul Mati. Lantaran di tempat tersebut sebagai pendaratan penyu dari laut lepas.

Dalam rilis yang diterima TIMES Indonesia, Bupati Malang HM Sanusi memuji apa yang dilakukan masyarakat sekitar Pantai Bajul Mati yang melakukan penangkaran penyu.

"Tempat konservasi penyu ini berbasis masyarakat. Artinya dibuat serta dikelola oleh masyarakat yang peduli terhadap penyu," ujar Sanusi.

Lebih lanjut dia mengatakan, penyu merupakan hewan yang patut dilestarikan. Karena keberadaannya mulai berkurang dan bisa jadi punah apabila tidak dilindungi.

"Maka dari itu apa yang dilakukan ini dengan melindungi penyu di tempat konservasi tersebut merupakan langkah yang tepat. Ini untuk mengantisipasi supaya penyu tidak punah," kata politisi PDI Perjuangan tersebut.

"Apa yang dilakukan tersebut, bisa dicontoh oleh lainnya terutama dalam melestarikan lingkungan," kata mantan anggota DPRD Kabupaten Malang ini.

Bupati Malang HM Sanusi berharap tempat Konservasi Penyu di Pantai Bajul Mati, Gedangan tersebut dapat sebagai ikon wisata edukasi di Kabupaten Malang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES