Peristiwa Nasional

Melalui Harlah, PMII Ciputat: Kader PMII Membangkitkan Pemikiran dan Gerakan Zamroni

Kamis, 10 September 2020 - 20:49 | 85.51k
Buku karya PMII Ciputat. (FOTO: Edi/ TIMES Indonesia)
Buku karya PMII Ciputat. (FOTO: Edi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Momentum Harlah PMII Cabang Ciputat yang ke-60 menjadi sebuah saksi dimana Ciputat hari ini berdiri melalui gerakan dan pemikiran yang dulu pernah digaungkan oleh Zamroni.

Kreatifitas dan pemikiran Sahabat Ciputat dikembangkan melalui Gerakan tradisional ala Zamroni yang hari ini menjadi empat buku Zamroni yaitu, Zamroni Membaca Indonesia, Islam Wasathiyah Ala Zamroni, Menilitik Perspektif Zamroni di era millenial, Demokrasi Digital.

Empat buku tersebut hasil dari proses kajian yang dibuat oleh kader PMII Cabang Ciputat pada pelatihan kader lanjutan di pusdiklat Kemenaker bulan lalu.

Ketua PMII Cabang Ciputat, Sahabat Ramadhan, Mengatakan, gagasan dan pemikiran yang Zamroni torehkan menjadi sebuah saksi bahwa Ciputat pernah tegak berdiri. Sebagai penerus, kita perlu untuk terus melanjutkan pemikiran, dan gerakan yang produktif sehingga tumbuh pemimpin- pemimpin muda seperti Zamroni

"Pada momentum Hari Lahir PMII Cabang Ciputat yang ke-60 ini, menjadi sebuah saksi bahwa Ciputat membangkitkan gerakan dan pemikiran Zamroni melalui literasi buku yang ditulis oleh kader PMII Cabang Ciputat," ujar Ramadhan. 

Launching buku tersebut tepatnya pada puncak harlah PMII Cabang Ciputat, kemudian didiskusikan oleh dosen dan senior-senior PMII Cabang Ciputat. 

Ahmad Safarudin, Wakil Ketua II PMII cabang ciputat yang waktu lalu memandu berlangsungnya pelatihan kader lanjut, berharap dalam empat karya buku yang tulis oleh Zamroni kali ini menjadi sebuah spirit baru untuk kader PMII Cabang Ciputat, bahwa kita tidak hanya maju dalam pemikiran, gerakan juga Perlu kita lakukan untuk mengubah arah haluan menjadi lebih baik.

"Dengan adanya empat buku tentang Zamroni yang di tulis oleh kader-kader alumni pelatihan kader lanjut menjadi sebuah saksi sejarah bahwa kita hari ini ingin mengubah era kelam ke era emas kembali," ujarnya. 

Buku tersebut kemudian didistribusikan oleh cabang ke setiap komisariat untuk dikaji dan menjadi bahan acuan kaderisasi serta gerakan kader PMII cabang ciputat.

Ahmad Zaqi Ainurrofiq, Ketua Angkatan Pelatihan Kader Lanjut PMII cabang ciputat, mengatakan, Gaya baru gerakan yang dikombinasikan dengan pemikiran Zamroni membuat role model pencerahan bagi kader PMII cabang ciputat, berdiri untuk maju atau mundur menjadi terpuruk.

"Role model gerakan baru yang dikombinasikan dengan pemikiran Zamroni menjadi sebuah gerakan yang akan membuat kader PMII Cabang Ciputat semakin kokoh, mandiri dan maju" ujarnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES